Erick Thohir Jajaki Kemungkinan Jadi Investor Persis Solo

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB
Erick Thohir Jajaki Kemungkinan Jadi Investor Persis Solo
Erick Thohir Jajaki Kemungkinan Jadi Investor Persis Solo
A A A
SOLO - Hari ini Erick Thohir, mengunjungi Solo, markas Persis Solo sekaligus berdialog dengan Pasoepati, suporter Persis Solo. Kedatangan Erick Thohir untuk menjajaki peluang sebagai investor di klub sepak bola yang sudah berdiri sejak 1923 itu.

Dalam dialognya dengan Pasoepati, Erick Thohir mengaku kagum dengan sejarah klub. Menurutnya, tak banyak klub di Indonesia yang memikiki sejarah manis.

"Persis Solo memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola tanah air; pernah 7 kali juara Perserikatan PSSI. Saya ingin menjadi bagian dari menorehkan kembali sejarah. Menurut saya, Persis Solo memiliki masa depan yang baik".

Di dunia olahraga, nama Erick Thohir bukan hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di kalangan internasional. Pria yang sekarang menjabat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia dan anggota International Olympic Committee ini tercatat sebagai orang Indonesia pertama, sekaligus di Asia Tenggara, yang menjadi Presiden klub sepak bola Italia.
Erick Thohir Jajaki Kemungkinan Jadi Investor Persis Solo

Erick juga menyampaikan bahwa dalam mengelola sebuah klub sepak bola, tidak hanya menjadi representasi dari klub tersebut, namun juga mewakili para pemangku kepentingan yakni: pemangku kota dalam hal ini walikota, supporter, masyarakat, mitra kerja dan sponsor. Karenanya, kata Thohir, pengelolaan klub sepak bola harus dijalankan secara profesional dan transparan.
Selain itu pembinaan usia muda harus terus dilakukan, terkait hal itu, Thohir bisa membantu dengan adanya Inter Academy yang kebetulan di Indonesia sudah ada sejak Februari tahun lalu, di mana Persib juga sudah melakukan hal yang sama.

Soal PSSI

Ketika ditanya tentang PSSI, Erick menjawab, mengatakan bahwa dukungan terhadap dirinya maju dalam bursa calon Ketua Umum PSSI sudah lama. Namun, dia belum bersedia menerimanya.

"Saya siap membantu memperbaiki kualitas sepak bola Tanah Air. Namun, tidak harus menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Sebagai anggota IOC, banyak hal yang bisa saya lakukan untuk pengembangan olahraga di Indonesia termasuk sepakbola." lanjut Thohir.

Sementara itu, Her Suprabu, pendiri sekaligus pemegang saham PT Persis Solo Saestu menyambut baik kedatangan Thohir.

"Kami menyambut baik, keinginan Pak Erick dan beberapa pihak lain yang ingin berinvestasi di Persis Solo. Sedang kami jajaki yang paling sesuai untuk semua stakeholders. Tentunya kami ingin investor baru ini memiliki visi yang kuat untuk kemajuan Persis Solo, bukan hanya jangka pendek tapi juga untuk jangka panjang." kata Her Suprabu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)