Preview Barcelona vs Villarreal: Menandai Titik Balik Blaugrana

Selasa, 24 September 2019 - 07:01 WIB
Preview Barcelona vs Villarreal: Menandai Titik Balik Blaugrana
Preview Barcelona vs Villarreal: Menandai Titik Balik Blaugrana
A A A
BARCELONA - Barcelona tampil dengan skuat terbaiknya selama menjamu Villarreal pada jornada keenam Liga Spanyol 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Rabu (25/9) dini hari WIB. Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez, yang sebelumnya tidak berada dalam kondisi bugar, kini sudah kembali ke skuat dan siap memberikan kontribusi besar untuk mengembalikan kedigdayaan Blaugrana.

Kemenangan melawan Villarreal akan menandai titik balik Barcelona sekaligus mengurangi tekanan yang kini dihadapi pelatih Ernesto Valverde. Ahli strategi berusia 55 tahun itu saat ini sedang mendapat atensi dari penggemar setelah gagal mengangkat performa tim.

Dari lima penampilan, tim asal Catalunya itu hanya meraup tujuh poin dari dua kali menang, seri sekali, dan dua kali menderita kekalahan. Ini merupakan start terburuk dalam 25 tahun perjalanan Blaugrana di kompetisi domestik sejak masih dilatih Johan Cruyff pada 1994/1995.

Perasaan cemas yang terus membayangi Valverde secara perlahan mulai menjauh. Sebab, jika melihat rekam jejak, Barcelona selalu tampil trengginas setiap kali bermain di depan pendukungnya alias belum terkalahkan.
Real Betis dan Valencia pernah meresakan keganasan Barcelona selama tampil di Camp Nou. Perhitungan gol Lionel Messi dkk dalam dua laga kandang tersebut juga menyilaukan mata, sebab Barcelona mampu mengalahkan dua lawannya dengan skor 5-2.

Keangkeran Camp Nou itu yang bakal dirasakan Villarreal. Terlebih, Valverde kini bisa memainkan pemain andalannya di pertandingan jornada keenam. Ini akan menjadi periode yang sangat penting buat masa depan Valverde.

"Para penggemar telah mendukung kami di kedua pertandingan kandang dan kami berharap itu terjadi lagi besok melawan tim hebat seperti Villarreal," harap Valverde jelang pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3) Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Junior Firpo; Busquets, De Jong, Arthur; Messi, Luis Suarez, Griezmann

Villarreal (4-2-3-1) Sergio Asenjo; Ruben Pena, Albiol, Pau Torres, Xavi Quintilla; Zambo Anguissa, Iborra; Gerard Moreno, Cazorla, Moi Gomez; Bacca
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)