Nikaragua Minta Maaf Terkait Messi pada Pemilihan The Best FIFA

Sabtu, 28 September 2019 - 22:02 WIB
Nikaragua Minta Maaf Terkait Messi pada Pemilihan The Best FIFA
Nikaragua Minta Maaf Terkait Messi pada Pemilihan The Best FIFA
A A A
MILAN - Federasi Sepak Bola Nikaragua (Fenifut) meminta maaf karena mempertanyakan keabsahan penghargaan The Best FIFA 2019. Mereka mengakui melakukan kesalahan ketika mengirimkan suara mereka ke badan sepak bola dunia tersebut untuk pemungutan suara tahun ini.

Tak lama setelah upacara penghargaan The Best FIFA 2019 di Teatro alla Scala di Milan, Italia, Senin (23/9/2019), kapten timnas Nikaragua, Juan Barrera, mengatakan tidak ikut serta dalam polling The Best FIFA 2019, meskipun ada dokumen FIFA yang mengatakan dia memilih Lionel Messi, yang akhirnya menjadi pemenang.

Saat itu Fenifut mendukung klaim Barrera. Namun belakangan, mereka mengatakan keliru telah memasukkan nama Barrera di formulir, padahal nama kapten timnas yang mengisi formulir adalah bek kiri Manuel Rosas. (Baca Juga: Tercium Aroma Kecurangan, Suara Messi di The Best FIFA 2019 Digelembungkan?).

"Fenifut ingin menjelaskan bahwa ini adalah kesalahpahaman," kata federasi Amerika Tengah tersebut dalam sebuah pernyataan. "Fenifut ingin meminta maaf."

Kapten dan pelatih setiap federasi sepak bola nasional yang berafiliasi dengan FIFA dapat memberikan suara untuk pemain terbaik tahun ini, bersama dengan satu perwakilan media dari masing-masing negara.

Dalam daftar FIFA yang dipublikasikan, tiga pilihan teratas Barrera dalam kategori pemain pria terbaik adalah Messi, Sadio Mane, dan Cristiano Ronaldo. Fenifut mengatakan itu sebenarnya pilihan Rosas.

Asosiasi Sepak Bola Mesir juga mengklaim ada kesalahan karena pemungutan suara untuk Mohamed Salah tidak dihitung, yang memberikan hasil yang diumumkan di Milan pada hari Senin.

Striker Barcelona Argentina Messi meraih penghargaan pemain FIFA tahun ini untuk rekor keenam kalinya dengan mengemas 46 suara, mengalahkan kompetisi dari bek Liverpool Virgil van Dijk (38), dan pemenang lima kali Cristiano Ronaldo (36).

Manajer Liverpool Klopp mengambil gong pelatih top untuk pertama kalinya, di depan rekan-rekan Liga Primer Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4668 seconds (0.1#10.140)