Sukses Liverpool Ganggu Pikiran Pep Guardiola

Minggu, 29 September 2019 - 07:00 WIB
Sukses Liverpool Ganggu Pikiran Pep Guardiola
Sukses Liverpool Ganggu Pikiran Pep Guardiola
A A A
LIVERPOOL - Kemenangan yang diperoleh Manchester City atas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh diakui Pep Guardiola sangat sulit. Sepanjang pertandingan, Gurdiola dihantui pikiran sukses Liverpool yang sebelumnya menuai tiga angka saat melawat ke Sheffield United.

Tampil di Goodison Park, Sabtu (28/9/2019) malam, City menargetkan kemenangan. Pasalnya, jika mereka gagal membawa pulang tiga angka, selisih dengan Liverpool makin berjarak delapan angka.

Beruntung pada pemain The Citizens tidak gugup dengan kondisi yang ada. Asa City terbuka setelah Gabriel Jesus membuka gol pertama. Sayang gol Jesus di menit 24 berhasil disamakan Dominic Calvert-Lewin di menit 33.

Beruntung Riyad Mahrez bisa membawa sang juara bertahan kembali unggul. Dan Raheem Sterling memastikan tiga angka lewat golnya hanya enam menit sebelum pertandingan bubar.

"Kami tahu Liverpool menang lagi dan selisih delapan poin (kalah City gagal mengalahkan Everton), begitu besar.
Jadi, kami (harus) memenangkan tiga poin dan jaraknya kini hanya selisih lima poin," ucap Guardiola kepada media dilansir ESPN, Minggu (29/9/2019).

"Kami tahu tim mana yang bersaing dengan kami saat ini. Liverpool telah tujuh kali meraih kemenangan berturut-turut, juara Eropa dan memainkan sepak bola yang bagus," imbuhnya.

"Ini adalah rival kami dan kami tahu kami tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin karena musim lalu mereka hanya kehilangan satu pertandingan," ucap pelatih asal Spanyol itu.

"Musim ini masih panjang. Kami harus terus maju dan berada di sana (bersaing). Mungkin kami bisa menekan mereka sedikit lebih dan mencoba membuat meraih gelar ketiga berturut-turut."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1503 seconds (0.1#10.140)