alexametrics

Brutal, Errol Spence Jr Satukan Sabuk Kelas Welter WBC dan IBF

loading...
Brutal, Errol Spence Jr Satukan Sabuk Kelas Welter WBC dan IBF
Brutal, Errol Spence Jr Satukan Sabuk Kelas Welter WBC dan IBF/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Errol Spence Jr menjadi penguasa Kelas Welter WBC dan IBF setelah mengalahkan Shawn Porter dalam pertarungan penyatuan gelar. Spence Jr menjadi raja Kelas Welter WBC dan IBF setelah menang angka tipis atas Porter di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (29/9) siang WIB.

Sesuai prediksi, duel Spence Jr dan Porter berlangsung secvara brutal. Kedua petarung saling menghajar di ring. Dalam duel yang berlangsung ketat, akhirnya, Spence Jr menang angka tipis setelah sempat menjatuhkan Porter di ronde ke-11.

Setelah berakhirnya ronde 12, Spence Jr sempat waswas dengan hasil pertarungan brutal tersebut. Dua hakim juri memebrikan kemenangan untuk Spence Jr dengan angka 116-111 dan satu hakim garis memenangkan Porter 115-112. Artinya, Spence Jr dinyatakan menang angka tipis atas Porter.




Dengan kemenangan split decision tersebut, Spence Jr memperpanjang rekor 26 kali tidak terkalahkan. Selanjutnya, Spence Jr diskenario bertemu Danny Garcia, pesaing yang mengalahkan Amir Khan pada 2012 dan kalah dari Porter tahun lalu.

Kemenangan tersebut bisa menjadi jalan bagi Spence Jr untuk menghadapi dua Raja Kelas Welter WBO Terence Crawford dan penguasa sabuk WBA, Manny Pacquiao. Namun, belum dipastikan lagi apakah Spence Jr akan menghadapi Crawford dan Pacquiao.

Sejak awal ronde 1 hingga ronde 12, para penonton yang me,madati MGM Grand Arena di Las Vegas disuguhi tontotan tinju yang brutal. Kedua petarung langsung berduel dalam jarak dekat.

Klimaksnya, terjadi di ronde ke-11. Ketika lonceng ronde 11 dibunyikan, kedua petarung langsung terlibat jual beli pukulan. Dalam situasi duel rapat, sebuah hook kiri Spence Jr telak menghajar dagu kanan Porter yang membuatnya terjatuh di kanvas.

Wasit Jack Reiss sempat memberikan hitungan kepada Porter apakah bisa melanjutkan pertarungan. Porter pun langsung mengangguk sebagai isyarat bisa melanjutkan duel. Hingga ronde 11 berakhir, kedua petarung tetap terlibatn duel ketat.

Pada ronde 12, kedua petarung habis-habisan untuk mengumpulkan angka. Terutama Porter yang sempat terjatuh di ronde 11 sangat bernafsu memukul jatuh Spence Jr. Namun, hingga ronde 12 berakhir, tidak ada yang etrjatuh.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak