Maybank Marathon 2024: Tantangan 42,195 Kilometer yang Menaklukkan Hati Pelari

Selasa, 27 Agustus 2024 - 19:51 WIB
loading...
A A A
Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih prestasi dan membawa pulang hadiah dari penyelenggaraan Elite Label Road Race Maybank Marathon tahun ini.

Dari segi penyelenggaraan lomba, Steffano juga menyampaikan kekaguman terhadap antusiasme ribuan peserta yang sudah bersiap-siap sejak pagi dini hari untuk berlari di sepanjang rute lomba.

Steffano mengatakan, tolok ukur kesuksesan penyelenggaraan Maybank Marathon bukan semata dari prestasi partisipasi jumlah peserta lari, tetapi faktor keamanan dan kenyamanan peserta saat berlari di rute merupakan hal terpenting dalam pelaksanaan event ini.

“Sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan Maybank Marathon dari tahun ke tahun. Tahun ini ini terwujud dengan mendapatkan lokasi baru di Bali United Training Center, dan predikat Elite Label dari World Athletics,” ujarnya.

Maybank Marathon adalah ajang lomba lari tahunan persembahan dari Maybank Indonesia yang kini telah menginjak satu dekade penyelenggaraan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012 di Bali. Dikenal dengan nama event Maybank Marathon (d/h) Bali Marathon, merupakan salah satu wisata utama olahraga (main sport tourism), karena ajang ini tidak hanya menjadi tempat berlaga bagi para peserta lari tetapi juga melibatkan keluarga untuk berlibur di Bali.

Maybank Marathon bukan hanya ajang atletik internasional tapi juga sebuah peristiwa budaya di Bali beserta keindahan alam dan keramahan masyarakatnya. Maybank Marathon juga telah meraih sekurangnya 11 penghargaan, di antaranya “Remarkable races in the world that one must participate before you die” by The Active, salah satu dari “The 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runnersworld, Best Marathon 2016, dan the Most Popular Sport Event 2018 oleh majalah the Venue.

Maybank Marathon berhasil meraih ‘Elite’ Label Road Race dari World Athletics (sebelumnya International Association of Athletics Federations atau IAAF) pada 2020. World Athletics merupakan organisasi internasional yang mengatur dan mengawasi penyelenggaraan ajang lomba lari maraton di seluruh dunia.

Label internasional diberikan kepada ajang lomba lari apabila lomba tersebut telah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan dan diverifikasi oleh World Athletics. Antara lain meliputi jarak tempuh serta rute yang telah disertifikasi oleh official course measurer dairy Association of International Marathons and Distance Races (AIMS), road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elit internasional, medical, liputan media, standarisasi kenyamanan dan keselamatan pelari serta kepatuhan terhadap seluruh regulasi lomba yang ditetapkan oleh World Athletics.
(skr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)