Hubungan Emery dan Ozil Memanas di Tengah Pesta Gol Arsenal

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 08:01 WIB
Hubungan Emery dan Ozil Memanas di Tengah Pesta Gol Arsenal
Hubungan Emery dan Ozil Memanas di Tengah Pesta Gol Arsenal
A A A
LONDON - Pesta gol Arsenal saat mengalahkan Standard Liege di Liga Europa akhirnya mengungkapkan panasnya hubungan sang pelatih, Unai Emery dan Mesut Ozil. Mungkinkah ini sinyal Ozil harus segera meninggalkan The Gunners?

Sepanjang musim ini mantan pemain nasional Jerman itu baru dua kali diturunkan di Liga Primer Inggris. Emery lebih mempercayakan pos di lini tengah diisi pemain lain seperti pada pertandingan penyisihan Grup F Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (4/10/2019) dinihari. (Baca juga : Arsenal Gunduli Standard Liege, Martinelli Curi Perhatian )

Meski begitu seperti dikutip Metro, Emery masih memberikan kesempatan pada Ozil. Syaratnya Ozil harus menunjukkan kerasnya dalam latihan. Kalau memang dianggap pantas dan cakap untuk tampil, Emery menjanjikan satu tempat buat Ozil saat Arsenal menjamu Bournemouth.

Lalu apa alasan Emery tak menurunkan Ozil di Liga Europa? "Saya berpikir setiap waktu untuk memutuskan pemain terbaik di setiap pertandingan. Para pemain terbaik dalam skuad untuk bermain dan membantu kami yang saya tampilkan. Jika saya memutuskan dia adalah tidak dalam skuad, itu karena saya pikir pemain lain lebih pantas mendapatkannya."

Apa yang harus dilakukan Ozil untuk mendapatkan kembali tempatnya, Emery menjawab,"dia harus terus bekerja. Kami akan segera melakukan pelatihan, dan hari Minggu kami memiliki pertandingan lain dan kami akan memutuskan yang sama, tim terbaik yang mungkin untuk mencapai target kami."

Seolah memberikan contoh pemain yang diinginkan, Emery menunjuk aksi Gabriel Martinelli yang mencetak dua gol ke gawang Standard. "Dia bermain di pramusim bersama kami dan di setiap sesi latihan dia menunjukkan rasa lapar untuk bersama kami," kata Emery.

"Kecepatannya luar biasa dan pada pramusim, ia bermain di posisi yang berbeda. Ia lebih suka bermain sayap kiri tetapi ia juga bermain sebagai pemain sayap kanan. Ia bermain sebagai striker di Brasil padahal itu bukan posisi terbaik baginya."

"Hal pertama yang ada di benaknya adalah membantu kami. Penampilannya malam ini dan sikapnya luar biasa. Di pramusim ia sempurna bersama kami sepanjang waktu dalam latihan, bermain, dan saya berbicara dengannya untuk tetap tenang karena jika ia melanjutkan dengan pelatihan dan dengan menunjukkan rasa laparnya, dia akan melakukannya dengan baik," ungkap mantan pelatih PSG itu.

"Target kami untuk musim ini sangat penting untuk dicapai. Tapi setiap pertandingan untuk para pemain muda, ketika mereka memiliki kesempatan untuk bermain, jika mereka bermain seperti yang dilakukan beberapa malam ini maka mereka layak bersama kami. Pertandingan seperti malam ini saya pikir bagus karena ini adalah kompetisi penting setelah Liga Primer dan mereka pantas berada di pertandingan berikutnya bersama kami," pungkas Emery.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4750 seconds (0.1#10.140)