alexametrics

MotoGP 2019

Bos Honda Beber Kunci Sukses Marc Marquez di MotoGP

loading...
Bos Honda Beber Kunci Sukses Marc Marquez di MotoGP
Manajer Teknis Honda, Takeo Yokoyama, membeberkan kunci keberhasilan pembalap berjuluk si Bayi Alien. Foto: Reuters/Sergio Perez
A+ A-
BURIRAM - Marc Marquez memenangkan empat gelar juara dunia MotoGP secara beruntun. Manajer Teknis Honda, Takeo Yokoyama, membeberkan kunci keberhasilan pembalap berjuluk si Bayi Alien.

Takeo Yokoyama menyebut Marquez sebagai pembalap cerdas yang mampu memaksimalkan potensi motor. Menurutnya ada banyak pembalap hebat di MotoGP namun tidak semua mampu memaksimalkan potensi motor.

"Maksud saya, sungguh luar biasa memiliki pengendara yang pandai yang segera memahami konsep sepeda dan mengadaptasi gaya balap untuk mengambil keuntungan maksimal dari motor itu. Benar-benar fantastis." kata Takeo Yokoyama dikutip Crash.net.



Lebih jauh Takeo Yokoyama mengatakan bahwa Marquez tipe pembalap yang mau belajar dari kesalahan. Jika musim sebelumnya si Bayi Alien banyak terjatuh di lintasan, maka musim ini kesalahan itu berkurang drastis.

"Jujur saja, gaya balap Marquez sudah banyak berubah," lanjut Takeo Yokoyama. (Baca juga: Quartararo Ancam Posisi Rossi dan Vinales di Tim Pabrikan)

Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 setelah memenangkan balapan di GP Thailand akhir pekan lalu. Itu tercatat sebagai kemenangan kedelapan dia di lintasan balap grand prix sepeda motor, sekaligus yang keenam di kelas utama MotoGP.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak