Van Dijk, Binatang Buas yang Bikin Tammy Abraham Sebal

Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:00 WIB
Van Dijk, Binatang Buas yang Bikin Tammy Abraham Sebal
Van Dijk, Binatang Buas yang Bikin Tammy Abraham Sebal
A A A
LONDON - Tammy Abraham tampaknya baru menyadari kehebatan Virgil van Dijk sebagai bek terbaik di Liga Inggris. Pasalnya, dalam dua kali kesempatan bertemu (Piala Super Eropa dan Liga Inggris) ia gagal melewati pemain bertahan berambut gimbal tersebut.

Abraham akhirnya memberikan pengakuan bahwa van Dijk merupakan bek hebat yang pernah dihadapi di Liga Inggris. Pemain berusia 22 tahun itu mengibaratkan van Dijk seperti binatang buas yang siap menerkam siapa pun yang masuk ke wilayahnya.

"Dia (van Dijk) binatang buas. Dia pandai dan berpengalaman. Saya mencoba menggunakan trik saya di kepala saya tetapi pemahamannya tentang permainan adalah yang terbaik," kata Abraham dikutip dari DailyMail, Kamis (10/10/2019).

Abraham, yang sudah mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan pertamanya di bawah asuhan Frank Lampard, mengaku tidak pernah kehilangan akal untuk mengelabui pemain bertahan lawan di kotak penalti. Kebanyakan pemain fokus pada bola bukan gerakan.

Tapi, tambah Abraham, van Dijk berbeda. Dia pemain yang komplet, sebab dia mampu menggabungkan kelebihan itu. "Saya selalu melakukan gerakan-gerakan di dalam kotak penalti, beberapa pemain bertahan tidak memerhatikan saya. Mereka hanya fokus pada bola. Tetapi berbeda dengan van Dijk," bebernya.

"Ini semacam keduanya, dia (van Dijk) memerhatikan saya dan bola, tahu di mana saya berada, kemana saya ingin pergi, dan dia selalu mengikuti saya. Sangat menyebalkan bagi seorang striker, tinggalkan saya sendiri!," imbuh Abraham.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9263 seconds (0.1#10.140)