alexametrics

PB POBSI 2019/2023 Dikukuhkan, Ketum KONI: Tekankan Dua Hal

loading...
PB POBSI 2019/2023 Dikukuhkan, Ketum KONI: Tekankan Dua Hal
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengukuhkan kepengurusan Persatuan Olahraga Biliar seluruh Indonesia (PB POBSI) masa bakti 2019-2023 yang diketuai Hary Tanoesoedibjo (HT) di MNC Conference Hall, Jakarta, Senin (14/10/2019) / Dok. SINDOnews (Yova Ad
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengukuhkan kepengurusan Persatuan Olahraga Biliar seluruh Indonesia (PB POBSI) masa bakti 2019-2023 yang diketuai Hary Tanoesoedibjo (HT) di MNC Conference Hall, Jakarta, Senin (14/10/2019). Dalam sambutannya, Marciano mengatakan Ketua Umum PB POBSI dalam hal ini tentunya tidak dapat menjalankan sendiri. Dukungan penuh dan kerja sama kepengurusan sangat diperlukan agar kegiatan pembinaan prestasi yang diprogramkan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengucapkan selamat kepada pak Hary Tanoesoedibjo. Saya yakin kepengurusan yang beliau susun yang telah dikukuhkan dan dilantik tadi, bisa membawa PB POBSI lebih maju dari waktu-waktu sebelumnya. Uraian pak Hary sangat utuh dan menyeluruh. Bagaiamana memasyarakatkan biliar itu sendiri, bagaimana program latihannya, bagaimana penggunaan media untuk betul-betul biliar ini memasyarakat," kata Marciano dalam sambutannya.

Marciano optimis PB POBSI di bawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo akan melahirkan atlet biliar terbaik yang bisa membawa Indonesia mendapatkan prestasi. "Oleh karenanya, saya optimis di bawah kepemimpinan pak Hary Tanoesoedibjo PB POBSI akan melahirkan atlet-atlet biliar Indonesia yang bisa membawa Indonesia mendapatkan medali emas. Dan, pada saat kita bertanding kita bisa mendengarkan Indonesia Raya berkumandang. Sukses untuk PB POBSI masa bakti 2019-2023.



"Dalam bagian dari sambutan ini, saya ingin menekankan dua hal. Pertama, segera laksanakan konsolidasi organisasi khusus berkenaan dengan anggota POBSI berikut program kegiatannya. Kedua, segera mantapkan koordinasi dan sinergi dengan KONI provinsi, Pemprov, klub dan stakeholder olahraga lainnya."
PB POBSI 2019/2023 Dikukuhkan, Ketum KONI: Tekankan Dua Hal

Di bagian yang sama, Hary Tanoesoedibjo mengatakan ini bukan tugas yang mudah untuk membawa olahraga biliar lebih baik lagi terutama di kancah internasional. Namun demikian, dia sudah memiliki terobosan-terobosan yang akan dilakukan untuk mengangkat popularitas olahraga ini.

"Tentunya ini merupakan tugas bagi saya dan kawan-kawan bagaimana membawa biliar yang lebih baik lagi terutama di kancah internasional. Jadi harus banyak terobosan-terobosan yang dilakukan. Jadi tidak hanya melalui media tapi harus banyak kompetisi dan latihan di sejumlah tingkatan. Kemudian menggalakkan biliar di kalangan anak muda untuk menemukan bibit-bibit baru," papar Hary Tanoesoedibjo.

Chairman MNC Group berbicara strategi yang akan dilakukan terkait masa depan biliar di Indonesia. Dikatakan HT, biliar harus dijadikan sebagai industri.

"Jadi saya akan minta, kebetulan MNC itu punya artis kan banyak jadi nanti yang bisa main biliar untuk dijadikan ambassador. Jadi kita minta nanti tokoh-tokoh jadi ambassador," imbuh HT.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak