alexametrics

Sejarah Petenis Kroasia Marin Cilic Cetak Kemenangan Ke-500

loading...
Sejarah Petenis Kroasia Marin Cilic Cetak Kemenangan Ke-500
Sejarah Petenis Kroasia Marin Cilic Cetak Kemenangan Ke-500/ATP
A+ A-
MOSKOW - Tiga belas tahun setelah mencetak kemenangan perdana di ATP Tour, Marin Cilic makin haus menang. Sejarah terbaru petenis Kroasia itu tercipta pada hari Kamis ketika dia meraih kemenangan ke-500 saat melawan Ivo Karlovic di VTB Kremlin Cup. Cilic adalah satu dari hanya 10 pemain aktif di ATP Tour yang mencapai prestasi tersebut.

’’Itu berarti saya memiliki karier yang luar biasa. Saya sudah mengikuti tur selama bertahun-tahun dan, lebih atau kurang, setiap musim cukup konsisten,”kata Cilic kepada ATPTour.com. ’’Saya telah memainkan banyak pertandingan dan selalu ada kesempatan untuk belajar dari setiap pertandingan. Itu bagian pertandingan tenis yang bagus,’’lanjutnya.

Cilic mengaku mendapatkan kepuasan setelah mampu membuat sebuah sejarah dalam karirnya. Rekor itu sekaligus menjadi pembuktian dari kerja kerasnya selama ini.

’’Saya menyadari (sejarah tercipta) ketika saya mencapainya dan merupakan kepuasan yang sangat besar bahwa karya ini menunjukkan dirinya dalam hasil. Secara keseluruhan, tujuan saya adalah menjadi yang terbaik yang saya bisa. Anda selalu ingin mendorong batas itu dan tidak pernah terlalu puas. Sangat penting untuk memiliki motivasi untuk terus memajukan Anda,"paparnya.



Rekor 500 Kemenangan (Pemain Aktif Per 17 Oktober 2019)


Pemain


Kemenangan


1)Roger Federer(Swiss)


1,229


2)Rafael Nadal(Spanyol)


967


3)Novak Djokovic(Serbia)


878


4)Andy Murray(Inggris)


666


5)Tomas Berdych(Rep Ceko)


640


6)Fernando Verdasco(Spanyol)


544


7)Richard Gasquet(Prancis)


537


8)Tommy Robredo(Spanyol)


533


9)Stan Wawrinka(Swiss)


509


10)Marin Cilic(Kroasia)


500


Memanfaatkan salah satu servis terbaik dari generasinya untuk membuat permainan baseline agresif yang berpusat di sekitar forehand-nya, Cilic telah menempatkannya di level tertinggi olahraga selama lebih dari satu dekade. Dia memenangkan 18 mahkota tunggal, termasuk kemenangan di AS Terbuka 2014 dan Western & Southern Open.

Dia juga memimpin Kroasia meraih gelar Piala Davis tahun lalu. Pemain berusia 31 tahun ini telah menghabiskan 191 minggu di dalam 10 Besar Peringkat ATP dan mencapai rangking tertinggi di No. 3 pada Januari 2018.

Mahkota Grand Slam adalah "mimpi yang menjadi kenyataan" baginya. Dari saat dia menginjak Arthur Ashe Stadium untuk pertama kalinya tahun itu, pemain Kroasia itu mengeluarkan energy untuk memuaskan penggemar tenis di New York dan menyuguhkan tiga pertandingan terhebat sepanjang karirnya.

Rekor Menang Marin Cilic


No.


Penantang


Tahun/Turnamen


1


Igor Andreev(Rusia)


2006 Zagreb (Babak 1)


100


Philipp Kohlschreiber(Jerman)


2009 Vienna (Semifinal)


200


Lukas Rosol(Rep Ceko)


2012 Queen’s Club (Babak 3)


300


Kei Nishikori(Jepang)


2014US Open(Final)


400


Steve Darcis(Belgia)


2017 Istanbul (Perempat Final)


500


Ivo Karlovic(Kroasia)


2019 Moscow (Babak 2)


Cilic melewati Tomas Berdych, peringkat tujuh dunia di perempat final, yang kemudian dengan gagah mengalahkan Roger Federer untuk pertama kalinya dalam enam upaya sebelum menaklukkan Kei Nishikori di final. ’’[Saya] memiliki waktu yang luar biasa ... bermain sangat baik dan hanya menikmati setiap saat,” kata Cilic kepada ATPTour.com pada bulan Agustus.

Kemenangan di AS Terbuka menjadikannya sebagai pahlawan di Kroasia. Setelah juara AS Terbuka, Cilic merebut mahkota ATP Masters 1000 pertamanya di Cincinnati.

Cilic bukan orang yang cepat puas dengan rekornya saat ini. Dia masih merasa termotivasi untuk mengejar lebih banyak kemenangan besar di ATP Tour dan percaya ada banyak tahun yang tersisa untuk terus menambah jumlah gelarnya. "Saya ingin mendapat 600 kemenangan," kata Cilic. "Ini akan menjadi prestasi luar biasa."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak