Bentrok Manchester United, Bukan Laga Besar Bagi Liverpool

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 23:00 WIB
Bentrok Manchester United, Bukan Laga Besar Bagi Liverpool
Bentrok Manchester United, Bukan Laga Besar Bagi Liverpool
A A A
MANCHESTER - Duel antara Liverpool melawan Manchester United di Old Trafford akhir pekan ini dipercaya bakal menjadi laga yang paling ditunggu. Pasalnya, pertemuan dua raksasa Liga Primer itu disebut-sebut memiliki sejarah panjang.

Tapi, anggapan itu disanggah bek Liverpool Virgil van Dijk. Walau mengakui duel melawan Manchester United kemungkinan akan berjalan sulit, dia tidak melihat itu sebagai pertandingan besar. Menurutnya itu hanya laga Liga Primer seperti yang lainnya.

“Saya tidak berpikir ini menjadi pertandingan terbesar pada musim ini. Atmosfir yang menyelimuti jelang pertandingan sesungguhnya membuat banyak orang mengira laga ini lebih besar dari yang lainnya,” ujar Van Dijk, dilansir thesun.

Pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool memang mempertemukan dua klub yang paling banyak menjuarai Liga Primer sepanjang sejarah. Sejauh ini Setan Merah sudah 20 kali merajai Inggris, sedangkan The Reds sudah 18 kali berjaya.

Tapi, bukan berarti duel nanti bakal menentukan siapa yang akan memenangi Liga Primer musim ini. Soalnya, Manchester United tidak dalam posisi bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Nyatanya Marcus Rashford dkk saat ini terdampar di peringkat 12 klasemen sementara dengan sembilan poin.

Manchester United tertinggal hingga 15 poin dari Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara. Tidak hanya itu, Si Merah juga terus memenangi delapan pertandingan Liga Primer pertamanya. Jadi sekalipun bisa memetik hasil positif, tuan rumah tidak akan mungkin merebut posisi pertama.

“Laga paling besar bagi kami adalah Liga Champions, dan tentunya pertandingan lain yang bisa membantu kami memenangi Liga Primer musim ini. Pertandingan ini mungkin dianggap besar. Tapi, itu hanya bagi fans saja,” tandas Van Dijk.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6213 seconds (0.1#10.140)