alexametrics

Piala Dunia U-20 2021

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora : Saya Akan Minta Arahan Presiden

loading...
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora : Saya Akan Minta Arahan Presiden
Menpora Zainudin Amali akan melaporkan pada Presiden Jokowi perihal penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Foto : SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah bergerak cepat usai FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Menpora Zainudin Amali menegaskan pihaknya akan segera meminta arahan Presiden Joko Widodo terkait penunjukkan ini.

Menpora menyambut baik kepercayaan FIFA tersebut dan dalam waktu dekat ini akan melakukan koordinasi dengan PSSI selain melaporkan ke Presiden. Buat Zainal ini adalah berita gembira sekaligus tantangan mengingat dirinya baru beberapa hari dilantik sebagai Menpora di Kabinet Indonesia Maju. (Baca juga : Resmi, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021)

"Baru saja mendapat kabar gembira bahwa FIFA telah memutuskan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Saya menunggu laporan resmi PSSI sekaligus terima kasih atas usahanya, untuk selanjutnya melaporkan kepada Presiden untuk minta arahan," kata Zainudin dalam laman resmi Kemenpora, Kamis (24/10/2019). (Baca juga : Jokowi Sambut Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021)



"Setelah itu akan kita lakukan persiapan-persiapan yang maksimal. Sebagai tuan rumah tentu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi kita harapkan. Saya minta dukungan dari semuanya," lanjut politisi Golkar itu.

Saat diumumkan Jokowi sebagai Menpora, Zainudin memang mendapatkan pesan khusus yang membenahi sepak bola Indonesia. Bahkan usai dilantik di hadapan media, Zainudin merasa tertantang untuk membangun tim nasional yang tangguh.

"Dari 260 juta lebih penduduk Indonesia, tak bisa membentuk Timnas bagus dengan prestasi membanggakan, optimis bisa, saya akan segera bicara dengan seluruh yang terlihat dalam sepakbola," tegas Zainudin.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak