Ezechiel Gagal Penalti, Pelatih Persib Anggap Hal Biasa

Selasa, 29 Oktober 2019 - 14:19 WIB
Ezechiel Gagal Penalti, Pelatih Persib Anggap Hal Biasa
Ezechiel Gagal Penalti, Pelatih Persib Anggap Hal Biasa
A A A
GIANYAR - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menganggap hal biasa menanggapi kegagalan Ezechiel N'Douassel saat menjadi algojo di gawang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019.

Meski gagal, setidaknya Ezechiel berhasil mencetak satu gol lainnya untuk membawa Maung Bandung memenangkan duel klasik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). Gol Maung Bandung lainnya disumbangkan Frets Butuan.

Menanggapi kegagalan anak asuhnya mencetak brace, Alberts tak ingin membahas lebih lanjut. Menurutnya hal terbiasa. "Mengenai Ezechiel yang gagal penalti, saya juga pernah melihat Ronaldo gagal, Messi pun pernah gagal menendang penalti. Dan karena itu, kami juga bisa saja melihat Ezechiel gagal dalam mengekskusi penalti," katanya dilansir laman Liga Indonesia, Selasa (29/10/2019).

Buat pemain asal Chad, kegagalan ini bukan yang pertama. Sebelumnya ia juga tak bisa mengeksekusi tendangan penalti di Stadion Si Jalak Harupat. "Tapi tentunya kami harus melihat itu (sebagai evaluasi) dan pemain lain tentunya menanti kesempatan untuk menendang penalti ketika ada seseorang yang gagal. Kedepannya itu akan bergantung dari sesi latihan dan efisiensi dari pertandingan," papar Robert.

"Pemain lain ingin menjadi eksekutor juga jadi itu bagus untuk kompetisi di dalam tim. Saya juga yakin Ezechiel profesional dan melepas tanggung jawabnya, dia tentu tidak ingin gagal lagi," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)