alexametrics

Jelang Grand Prix Malaysia 2019

Belum Kenyang Menang, Marquez Bidik Podium di MotoGP Malaysia

loading...
Belum Kenyang Menang, Marquez Bidik Podium di MotoGP Malaysia
Marc Marquez sulit membandingkan kelebihan motor RC213V tahun ini dengan sebelumnya / Dok. Box Repsol
A+ A-
SEPANG - Marc Marquez sulit membandingkan kelebihan motor RC213V tahun ini dengan sebelumnya. Tapi yang jelas, juara dunia MotoGP 2019 berada dalam momen terbaiknya untuk merealisasikan tujuan yakni berada di podium setiap balapan.

Marquez sejauh ini telah menyelesaikan tugasnya dalam 17 balapan terakhir dengan sangat baik. Dari 17 balapan, pembalap asal Spanyol itu hanya sekali gagal menyelesaikan balapan dan itu terjadi di Austin.

Selebihnya, Marquez sukses berdiri di podium. Total, 11 kemenangan telah diraih The Baby Alien dan dia berhasil mengunci gelar juara dunia saat memenangkan balapan di GP Jepang.



"Kami berada dalam momen yang baik, menikmati motor dan segala yang kami coba bekerja untuk kami. Seperti yang saya katakan di Aragon, tujuannya adalah finis di podium setiap balapan. Kami akan bekerja keras untuk itu," kata Marquez dalam konferensi pers jelang balapan di GP Malaysia seperti dikutip dari Box Repsol, Kamis (31/10/2019).

Mengenai perbandingan motor yang menjadi tunggangannya tahun ini dengan sebelumnya, Marquez menuturkan bahwa secara teori, jika membandingkan dengan tahun lalu, maka pembalap harus tampil jauh lebih baik lagi. "Kita memiliki mesin yang lebih baik dan kita harus mengambil keuntungan dari itu dalam dua baris ini. Tapi tahun lalu Ducati adalah sepeda motor tercepat dan tidak berakhir di podium," pungkas Marquez.

Saat ini Marquez sedang mempersiapkan balapan seri 18 MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang. Rekan setim Jorge Lorenzo itu berharap untuk melanjutkan rentetan kemenangan beruntun di Malaysia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak