alexametrics

Terjatuh Kena Bogem Maut, KSI Menang Angka Tipis Atas Logan Paul

loading...
Terjatuh Kena Bogem Maut, KSI Menang Angka Tipis Atas Logan Paul
Terjatuh Kena Bogem Maut, KSI Menang Angka Tipis Atas Logan Paul
A+ A-
LOS ANGELES - Drama duel ulang dua Youtuber, KSI vs Logan Paul 2 berakhir dengan kemenangan angka tipis untuk KSI. Youtuber kondang asal Inggris itu mendapat kemenangan dari dua hakim juri dengan skor 57-54 dan 56-55. Satu hakim juri memenangkan Paul dari Amerikat Serikat dengan 56-55.
Dalam duel ulang di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (10/11) siang WIB, Logan bertarung dengan mengenakan atribut bendera nasionalnya, Amerika Serikat. Di sudut lain, KSI tiba di ring dengan mengenakan jubbah merah dan bertopeng.
Terjatuh Kena Bogem Maut, KSI Menang Angka Tipis Atas Logan Paul

Dipimpin wasit senior Jack Reiss, kedua petarung Youtuber itu langsung pamer hasil latihan bertinju profesional. KSI langsung beringas dengan mengandalkan pukulan yang lebih bertenaga dibandingkan Paul yang lebih banyak melakukan rangkulan.

Kendati bertitel duel profesional Kelas penjelajah, namun naluri kedua Youtuber itu masih seperti petarung jalanan. Teknik bertinjunya masih jauh dari sempurna. Wasit pun bekerja keras untuk memisahkan petarung ketika teknik bertinjunya menjadi liar.

Bila dicermati dari ronde pertama, teknik dan power KSI lebih baik dibandingkan Paul yang mendapat dukungan public Los Angeles yang memenuhi Staples Center. Pukulan hook bertenaga KSI beberapa kali mengenai Paul.



Paul sempat dua kali terjatuh di ronde ketiga tapi bukan karena pukulan. Dia terpeleset di sudut ring ketika menghindari pukulan maut KSI. Drama terjadi ketika di ronde keempat, sebuah uppercut Kanan Paul menjatuhkan KSI.

Wasit kemudian reflek menyetop pertarungan dan menyuruh Paul berdiri di sudut putih. Sedangkan KSI yang sempat limbung setelah mendapat pukulan maut tersebut ditenangkan wasit. Wasit kemudian menanyakan kepada KSI mengenai kondisinya apakah siap bertarung lagi. ’’Rileks, ambil napas. Kamu baik-baik saja?,’’ tanya wasit kepada KSI.
Terjatuh Kena Bogem Maut, KSI Menang Angka Tipis Atas Logan Paul

Untuk beberapa saat, wasit benar-benar menenangkan kondisi KSI yang mulai menunjukkan tanda kelelahan. Setelah KSI tenang, wasit mendatangi Paul. Wasit sepertinya memperingatkan Paul karena dianggap memukul bagian belakang KSI saat terjatuh.’’Jangan lakukan itu,’’teriak wasit kepada Paul.

Wasit kemudian mendatangi hakim juri untuk memberikan angka kepada Paul yang melakukan pukulan bersih saat menjatuhkan KSI. Tapi, wasit juga memotong dua poin Paul karena dianilai memukul bagian belakang KSI.

Setelah ronde keempat, KSI yang kelelahan tampak berhati-hati tidak seperti di tiga ronde awal yang meledak-ledak. Dia berusaha menghindari duel jarak dekat. Di ronde keenam, kedua Youtuber kembali bertarung beringas dengan saling melepaskan pukulan terakhirnya untuk mendapatkan angka. Hingga bel ronde keenam berakhir, tidak ada yang terjatuh. Kendati menang angka tipis, KSI gagal memenuhi sesumbarnya untuk memukul KO Logan Paul di ronde keenam.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak