alexametrics

Rahasia Keperkasaan Kento Momota Borong 10 Gelar Musim Ini

loading...
Rahasia Keperkasaan Kento Momota Borong 10 Gelar Musim Ini
Rahasia Keperkasaan Kento Momota Borong 10 Gelar Musim Ini/BWF
A+ A-
Tunggal putra Jepang, Kento Momota menyegel gelar kesepuluh musim ini setelah menjuarai Turnamen BWF Fuzhou China Open. Momota membuat rekor sebagai pebulu tangkis yang meraih gelar terbanyak dalam satu tahun musim kompetisi.

Momota menyamai prestasi ganda putri China, Wang Xiaoli/Yu Yang yang merebut 10 gelar dalam 1 tahun. Dia juga melewati rekor tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei yang meraih sembilan gelar pada musim 2010.10 gelar Momota diraih di German Open, All England, Singapore Open, Kejuaraan Asia, Japan Open, Kejuaraan Dunia, China Open, Korea Open, Denmark Open, dan Fuzhou China Open. Apa rahasianya?
Keperkasaan Momota sulit ditandingi tunggal putra mana pun di dunia saat ini. Tunggal putra peringkat 1 dunia itu tidak pernah terkalahkan sejak ditekuk Anders Antonsen di final Indonesia Masters pada Januari lalu. Kekalahan di Jakarta, kata Momota, yang telah menginspirasinya untuk mencapai standar yang lebih tinggi.

’’Saya sedang dalam kondisi terbaik di Indonesia, dan saya sangat kecewa ketika saya kalah. Saya menggunakannya sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras. Saya tidak ingin kehilangan final lagi, jadi saya sudah berusaha keras,’’kata Momota.

Saat tampil di final Fuzhou China Open, Momota dipaksa bermain sengit tiga game melawan peringkat dua dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen. Duel dua pemain terbaik dunia itu dimenangi Momota dengan rubber game 21-15, 17-21, 21-18.



’’Pertandingan yang sangat ketat. Saya bermain sangat baik di game ketiga, terutama ketika poinnya hampir berakhir. Chou tidak pernah menyerah dan dia melawan balik tidak peduli seberapa jauh di belakang dia,"ungkapnya.

Dengan beberapa turnamen tersisa menjelang Final BWF World Tour tahun ini, Momota masih memiliki peluang menambah gelar dan rekor. Menarik ditunggu, siapa yang mampu menyetop laju Momota musim ini.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak