alexametrics

Cari Penerus Pique, Barcelona Bidik Bek Fiorentina

loading...
Cari Penerus Pique, Barcelona Bidik Bek Fiorentina
Barcelona berniat merekrut Nikola Milenkovic dari Fiorentina untuk mengatasi permasalahan di lini belakang. Foto: Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Daftar buruan Barcelona terus bertambah. Setelah sibuk mencari calon penyerang baru, kali ini El Azulgrana mengalihkan perhatiannya ke lini belakang. Kabarnya bek tengah Fiorentina, Nikola Milenkovic menjadi incaran.

Sebelumnya Barcelona terus dikaitkan dengan Lautaro Martinez. Bomber Inter Milan itu konon akan direkrut untuk menggantikan Luis Suarez. Tapi, rupanya fokus klub Katalan itu bukan hanya lini depan saja, juga pertahanan.

Kabarnya jawara La Liga itu tertarik untuk mendapatkan jasa Milenkovic. Bedanya, jika incaran yang lain rata-rata baru akan direkrut akhir musim nanti, Barcelona berencana memboyong pemain berusia 22 tahun itu pada bursa musim dingin mendatang.



Milenkovic menarik perhatian Barcelona karena menampilkan performa bagus sepanjang musim ini bersama Fiorentia di Italia. Bukan hanya piawai meredam serangan musuh, anggota Timnas Serbia itu juga punya naluri mencetak gol.

Terbukti, Milenkovic sudah tiga kali merobek gawang lawan dari 12 partai Serie A. Itu terjadi saat kalah 3-4 dari Napoli di laga pertama, dan waktu menundukan Udinese (1-0) dan Sassuolo (2-1). Selain itu, dia terus tampil penuh di kompetisi domestik.

Mantan pemain Partizan itu nantinya diharapkan dapat mengatasi permasalahan pada pertahanan. Pasalnya, lini belakang Barcelona kerap timpang lantaran Samuel Umtiti mengalami cedera panjang dan masalah kebugaran pada musim ini.

Sedangkan Gerard Pique, walau selama ini menjadi andalan Barca, usianya sudah 32 tahun. Artinya, kiprah bek asal Spanyol itu di Camp Nou tidak akan lama lagi. Bisa dikatakan, rencana perekrutan Milenkovic merupakan program regenerasi.

Namun, tidak akan mudah bagi Barcelona untuk mendapatkan Milenkovic. Meski tidak ada klausul pelepasan atau banderol yang ditetapkan, Fiorentina bakal berusaha mempertahankannya. Caranya, dengan mematok harga tinggi.

Sebagai gambaran, Fiorentina merekrut Milenkovic dari Partizan pada 2017 seharga 5 juta euro. Artinya, sekalipun dinaikan maharnya, kemungkinan besar tidak akan lebih dari 30 juta euro, sesuai harga pasarnya saat ini.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak