Tetapkan PSG Juara Ligue 1, Putusan LFP Akan Digugat

Sabtu, 02 Mei 2020 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Direktur Jenderal LFP Didier Quillot berjanji akan mempertimbangkan menggelar dua final Piala domestik pada Agustus mendatang. Quillot mengindikasikan bahwa dihentikannya musim ini membuat pihaknya akan bekerja keras mempersiapkan musim depan yang diperkirakan bisa bergulir juga di bulan Agustus.

“Jika pertandingan secara tertutup diperbolehkan, ada kemungkinan bahwa final piala akan berlangsung pada bulan Agustus. "Jika demikain , pemenangnya (bukan PSG) akan lolos ke Eropa. Jika tidak, itu akan menjadi tempat kelima dan keenam dari klasemen,”papar Quillot

Di sisi lain, keputusan LFP terkait tidak dilanjutkannya kompetisi musim ini merugikan beberapa klub. Olympique Lyon yang berada di posisi ketujuh, yang kehilangan tempat di Eropa mungkin akan mengajukan banding terhadap keputusan LFP mengakhiri musim.

"Olympique Lyon berhak untuk mengajukan banding terhadap keputusan itu dan mengklaim ganti rugi, khususnya sehubungan dengan hilangnya kesempatan dan mengingat hukum kasus olahraga profesional lainnya yang saat ini sedang berlangsung. Akibatnya, klub mengalami kerugian besar dari sisi finansial," bunyi pernyataan Lyon.

Sedangkan Amiens, yang berada empat poin di belakang Nimes (27 poin) yang berada di peringkat ke-18, mengungkapkan mereka akan menganalisis lebih lanjut alasan di balik keputusan LFP sebelum memutuskan menempuh jalur hukum.

"Ketidakadilan menang. Amiens tidak bisa bertahan sampai akhir, di lapangan, untuk tetap di Ligue 1. Saya akan bertarung dengan semua tim untuk menegaskan hak kami, karena saya pikir keputusan ini tidak tepat. Kami akan menunggu berita acara dewan direksi LFP.Akan ada jalan ke majelis umum, dan kami berhak untuk melangkah lebih jauh demi keadilan," tegas Presiden Amiens Bernard Joannin. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)