Dorna Sports Siapkan Tes Sebelum GP Portimao Digelar

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 05:04 WIB
loading...
Dorna Sports Siapkan Tes Sebelum GP Portimao Digelar
Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix balap motor meminta kepada pihak penyelenggara balapan di GP Portugal untuk bersiap menyiapkan waktu bagi sirkus MotoGP menjalani tes ban Michelin / Foto: Corsedimoto
A A A
MADRID - Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix balap motor meminta kepada pihak penyelenggara balapan di GP Portugal untuk bersiap menyiapkan waktu bagi sirkus MotoGP menjalani tes ban Michelin sebelum mengaspal November mendatang.

Menurut laporan Corsedimoto, Kamis (27/8/2020), ban Michelin akan memainkan peran kunci yang belum pernah ada sebelumnya dan keselamatan pembalap tetap menjadi topik serta agenda penting pada seri terakhir tersebut. Karena itu, penting untuk melakukan tes di Portugal sebelum balapan dimulai. (Baca juga: Rossi Soroti Peningkatan Tim Suzuki dan Sulit Memilih Ban )

Sirkuit Algarve akan menjadi tempat digelarnya balapan seri terakhir MotoGP pada 22 November mendatang. Dengan tata letak yang menarik membuat Valentino Rossi semakin tak sabar untuk mengaspal di sana. (Baca juga: Valentino Rossi Enggak Sabar Taklukan Trek Perawan di Portugal )

Namun demikian, Rossi menyebut jika Sirkuit Autodromo Internacional do Algavre dikenal seperti berada di Roller Coaster. Dengan rincian, terdiri dari 15 tikungan (9 kanan dan 6 kiri), memiliki banyak tanjakan dan turunan serta tikungan yang membutuhkan pengereman yang kuat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)