Preview Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam U-23: Meminimalisir Kesalahan

Minggu, 01 Desember 2019 - 08:17 WIB
Preview Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam U-23: Meminimalisir Kesalahan
Preview Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam U-23: Meminimalisir Kesalahan
A A A
MANILA - Timnas U-23 Indonesia bakal beradu strategi dan taktik saat berhadapan melawan Vietnam di Stadion Rizal Memoriam, Minggu (1/12). Pertandingan ketiga penyisihan Grup B SEA Games 2019 ini akan disiarkan RCTI pukul 19.00 WIB.

Sejauh ini, kedua timnas sama-sama menorehkan hasil sempurna dengan mengoleksi enam poin dari dua kemenangan yang diraih pada laga sebelumnya. Hanya saja, pasukan Indra Sjafri berada di urutan kedua lantaran kalah dalam selisih gol.

Timnas U-23 Indonesia sejauh ini baru mencetak empat gol dan belum kebobolan. Sementara Vietnam sudah mengemas 12 gol dan baru kebobolan satu gol.

Artinya, pertandingan nanti akan berlangsung dengan tensi panas. Pasalnya, jika Timnas U-23 Indonesia berhasil menang melawan tim besutan Park Hang-seo, maka harapan Garuda Muda menjadi juara Grup B terbuka lebar.

Indra Sjafri menyatakan laga Indonesia versus Vietnam akan berlangsung ketat dan seru. Kedua tim sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan dan berupaya mengambil posisi teratas Grup B, yang juga diisi Thailand, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

"Tentu kita sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan. Seperti halnya kita, Vietnam pun pasti sudah mempelajari gaya permainan Indonesia. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang," kata Indra.

Persiapan jelang laga ini pun terus dimatangkan pada sesi latihan Sabtu pagi dan sore. Tim berlatih ringan di hotel dan Stadion Rizal Memoriam.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menambahkan tidak ada alasan bagi Evan Dimas dkk untuk takut menghadapi Vietnam. Saat ini semua pemain sudah siap baik moral maupun mental.

"Pemulihan cedera dan stamina kita harapkan bisa dilakukan cepat," kata Sumardji.

Tak jauh berbeda dengan Timnas U-23 Indonesia, Vietnam juga sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah mereka belum pernah bertanding di Stadion Riza Memoriaml.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan Indonesia yang selalu bermain di Stadion Rizal Memoriam. "Ya, kita akan menganalisa semua faktor. Tentu saja kami mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia baik yang datang ke Stadion maupun yang menyaksikan lewat siaran langsung," ujar Sumardji.

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Andy Setyo, Bagas Adi; Zulfiandi, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay.

Vietnam: Bui Tien Dung; Do Thanh Thinh, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chung, Doan Van Hau; Nguyen Trong Hoang, Do Hung Dung, Trieu Viet Hung; Tran Thanh Son, Nguyen Hoang Duc, Ha Duc Chinh.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)