Liverpool Bobol Gawang Everton 4 Gol di Babak Pertama

Kamis, 05 Desember 2019 - 04:09 WIB
Liverpool Bobol Gawang Everton 4 Gol di Babak Pertama
Liverpool Bobol Gawang Everton 4 Gol di Babak Pertama
A A A
LIVERPOOL - Liverpool untuk sementara unggul 4-2 atas Everton pada babak pertama. Keempat gol itu masing-masing dicetak Origi (dua gol), Shaqiri, dan Sadio Mane.

Penampilan Liverpool pada laga bertajuk Derbi Merseyside ke-234 di Stadion Anfield, Kamis (5/12) dini hari WIB, agak sedikit berbeda. Pelatih Juergen Klopp sengaja menyimpan Mohamed Salah dan Firmino.

Pelatih asal Jerman itu memilih Divock Origi dan Xherdan Shaqiri untuk mendampingi Sadio Mane di lini depan. Perubahan itu tak membuat lini depan Liverpool pincang. Si Merah justru tampil trengginas di babak pertama.

Laga baru berjalan 17 menit, tuan rumah sudah unggul dua gol. Kedua gol itu masing-masing dicetak Origi pada menit 6 dan Shaqiri (17'). Satu hal yang menarik adalah Mane berada di balik terciptanya gol tersebut setelah dua umpan akuratnya mampu dikonversikan oleh rekan setimnya tersebut.

Ini merupakan kali pertama Mane memberikan dua assist dalam pertandingan Liga Primer sejak Maret 2018 melawan Watford. Tertinggal 2-0 dari tuan rumah, Everton mencoba untuk merespon untuk memperkecil kedudukan.

Baru pada menit 21, Everton mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Berawal dari kesalahan yang dilakukan Andy Robertson dalam mengantisipasi datangnya bola, Michael Keane yang lepas dari pengawalan berhasil mengoyak jala Adrian.

Liverpool sekarang gagal menjaga clean sheet dalam setiap 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Selang empat menit kemudian, Everton punya peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Virgil van Dijk menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti.

Namun, wasit Mike Dean tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Sepanjang 45 menit pertama berlangsung. Pertandingan berlangsung dengan tensi panas.

Beberapa kali pemain dari dua kesebelasan terlibat saling adu mulut. Tercatat, ada 11 peringatan dan dua kartu kuning yang diberikan juru pengadil lapangan.

Meski tensi panas warnai jalannya pertandingan, namun Liverpool tampak leluasa untuk mengintimidasi pertahanan tim tamu. Terbukti, dua gol tambahan tercipta melalui Origi dan Sadio Mane. Sebelum interval pertama usai, Richarlison mampu memperkecil kedudukan menjadi 4-2.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7574 seconds (0.1#10.140)