alexametrics

Final BWF World Tour 2019

Drama Mengiringi Lolosnya Anthony dan Chen Long Ke Semifinal

loading...
Drama Mengiringi Lolosnya Anthony dan Chen Long Ke Semifinal
Drama Mengiringi Lolosnya Anthony dan Chen Long Ke Semifinal/Badminton Indonesia
A+ A-
GUANGZHOU - Drama mengiringi lolosnya tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal dalam Final BWF World Tour 2019. Kalahnya Chou Tien Chen dari Chen Long dan mundurnya Viktor Axelsen menjadi tiket Anthony lolos sebagai juara Grup B dan Chen Long menjadi runner-up.

Perseteruan di Grup B memang sangat ketat. Pasalnya, siapa yang lolos ke semifinal dari grup Neraka ini akan ditentukan di laga terakhir. Dan, akhirnya, drama terjadi ketika Chou Tien Chen yang mengoleksi dua kemenangan di dua laga awal harus tersingkir menyakitkan.

Chou harus angkat koper setelah di laga terakhir dipermalukan jago tuan rumah Chen Long dengan straight game 21-15, 21-19. Sedangkan di laga lain, Anthony menang atas Viktor Axelsen dengan skor 13-6. Pemain Denmark itu tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah mengalami masalah.



Sebenarnya, Axelsen juga berpeluang lolos jika bisa mengalahkan Anthony di laga terakhir. Sayang, cedera membuat harapan Axelsen terkubur di saat yang menentukan. Dengan hasil tersebut, Anthony melenggang santai ke semifinal dengan dua kemenangan dan sekali kalah. Kemenangan atas Chen Long di laga kedua menempatkan Anthony menjadi juara Grup B.

Selain Anthony, Indonesia masih menunggu tunggal putra lainnya yang berjuang di grup A, Jonatan Christie. Sama halnya dengan Anthony, Jojo akan menjalani laga hidup mati melawan runner-up edisi 2018 Kento Momota dari Jepang. Hanya kemenangan yang membuat Jojo akan lolos ke semifinal.Drama Lolosnya Anthony Ginting Ke Semifinal
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak