alexametrics

Mbappe Kalahkan Ronaldo dan Messi dalam Balapan 100 Gol

loading...
Mbappe Kalahkan Ronaldo dan Messi dalam Balapan 100 Gol
Kylian Mbappe menyumbang satu gol saat PSG melawan Galatasaray di Liga Champions. Alhasil, dia kini telah mendulang 100 gol sepanjang kariernya. Foto: reuters
A+ A-
PARIS - Kylian Mbappe menunjukkan kelayakannya sebagai calon penguasa baru di lapangan hijau. Salah satunya dengan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam kategori mendulang 100 gol paling cepat dalam karier.

Sampai sekarang Mbappe memang belum pernah menerima Ballon d’Or seperti Ronaldo atau Messi. Tapi, itu diprediksi bakal diraihnya cepat atau lambat. Pasalnya, penyerang kelahiran 20 Desember 1998 itu punya potensi menjadi pemain terbaik di dunia.

Indikasinya sudah terlihat. Dia berhasil membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Kemudian menyumbang lima trofi bergengsi bagi Paris Saint Germain (PSG), termasuk dua titel Ligue 1 secara beruntun.



Sejumlah penghargaan individu juga sudah digapainya, seperti Golden Boy pada 2017. Sekarang Mbappe berhasil mengungguli Ronaldo dan Messi dalam kategori pemain paling cepat mengumpulkan 100 gol.

Selama dua musim menemani tim senior AS Monaco mulai 2015, Mbappe berhasil meraup 27 gol dari 60 laga disemua kompetisi. Lalu, ketika membela PSG pada 2017, bomber berpostur 178 cm itu sanggup membukukan 73 gol dari 103 penampilan.

Gol terbarunya hadir saat sekali merobek gawang Galatasaray di Liga Champions yang membuat PSG menang 5-0, Kamis (12/12). Itu berarti Mbappe telah mengantungi total 100 gol dalam usia 20 tahun dan 359 hari.

Itu lebih cepat dari Messi maupun Ronaldo. La Pulga baru membukukan 100 gol pada usia 22 tahun dan enam bulan, yakni saat Barcelona menghadapi Sevilla pada 16 Januari 2010. Itu berarti musim ketiganya di Camp Nou

Sedangkan CR7 mencatat torehan serupa pada 27 Januari 2008 ketika berumut 22 tahun dan 11 bulan, atau pada musim keduanya bersama Manchester United (MU).

Dengan demikian, Mbappe bisa mencatat 100 gol sekitar satu tahun dan enam bulan lebih cepat dari Messi. Dan, juga lebih dulu satu tahun dan 11 bulan lebih dulu dari Ronaldo.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak