alexametrics

"Diplomasi Catur" ala Mohamed Salah

loading...
Diplomasi Catur ala Mohamed Salah
Mohamed Salah dikenal sebagai pesepak bola yang punya banyak kawan. Di luar urusan sepak bola, Salah juga sering mengajak pemain lain bermain catur. Foto: The Sun
A+ A-
LIVERPOOL - Mohamed Salah dikenal sebagai pesepak bola yang punya banyak kawan. Tak cuma sesama pemain Liverpool, Salah juga berteman dengan pesepak bola dari klub lain. Salah satu media yang digunakan penyerang asal Mesir itu adalah papan catur.

Ketika libur kompetisi, Salah kerap bermain catur bersama pesepak bola lain. Tak terkecuali kapten tim Wigan Athletic, Sam Morsy. Keduanya terakhir kali beradu taktik di atas papan catur saat Salah tidak dipanggil tim nasional Mesir saat jeda internasional bulan lalu.

Kepada The Sun, Sam Morsy mengatakan bahwa Salah bukan sekadar suka bermain catur. Penyerang Liverpool itu juga dianggapnya mahir. Sudah tujuh pertemuan keduanya bentrok di atas papan catur, tak satu pun kemenangan berhasil diraih Sam Morsy.



"Ping-pong, biliar, catur. Dia (Salah, red) adalah orang yang ingin menjadi terbaik dalam segala hal. Saya menantikan rematch melawan Salah lagi dengan catur," kata Sam Morsy kepada The Sun, Sabtu (14/12/2019).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak