Atlet Wanita Ini Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia Dart

Rabu, 18 Desember 2019 - 10:01 WIB
Atlet Wanita Ini Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia Dart
Atlet Wanita Ini Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia Dart
A A A
LONDON - Sebuah rekor unik lahir di kejuaraan dunia dart yang berlangsung di London, Inggris. Fallon Sherrock mencatatkan dirinya sebagai wanita pertama yang mengalahkan atlet pria di ajang tersebut.

Tampil di Alexandra Palace, London, Rabu (18/12/2019) wakru Indonesia, Sherrock, 25 tahun, berhasil mengalahkan atlet dart pria, Ted Evetts, di babak pertama. Sherrock meraih kemenangan 3-2 berkat akurasi lemparannya.

Menurut laporan The Sun, beberapa atlet dart wanita sebelum Sherrock pernah mencobanya tapi gagal. Lisa Ashton dari Bolton, Anastasia Dobromyslova dari Rusia, dan Gayl King (Kanada) merupakan segelintir nama yang pernah gagal saat mencoba memecahkan rekor tersebut.

"Terima kasih semuanya. Ya Tuhan! Saya sangat berbahagia berhasil menorehkan sesuatu untuk olahraga dart khususnya di kalangan wanita," kata Sherrock dikutip The Sun, Rabu (18/12/2019).

Meski di Indonesia tak sepopuler olahraga lain, Dart pernah menyita perhatian dunia beberapa tahun lalu. Salah satunya ketika Eric Bristow -yang memegang rekor juara dunia lima kali- meninggal saat mengikuti turnamen di Liverpool, 2018.

Atlet dart senior yang sudah berusia 60 tahun itu meninggal diduga akibat serangan jantung. Di luar itu, olaharaga dart cukup populer di Inggris. Bisa dilihat dari kebiasaan anggota keluarga Kerajaan Inggris yang berkunjung menonton turnamen tersebut dari tahun ke tahun. (Baca juga: Pangeran Harry Jadi Bintang Turnamen Dart )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3603 seconds (0.1#10.140)