Petinju Wanita Katie Taylor Buru Pertarungan Besar Bersejarah

Rabu, 25 Desember 2019 - 05:46 WIB
Petinju Wanita Katie Taylor Buru Pertarungan Besar Bersejarah
Petinju Wanita Katie Taylor Buru Pertarungan Besar Bersejarah
A A A
Petinju wanita, Katie Taylor ingin membangun statusnya sebagai juara dunia dua kelas melalui serangkaian pertarungan "pembuatan sejarah" pada tahun 2020. Taylor mengakhiri tahun 2019 yang luar biasa dengan mengalahkan Christina Linardatou pada November untuk mengklaim gelar Super Ringan pertamanya, setelah mengalahkan Delfine Persoon pada Juni untuk menjadi juara divisi Ringan yang tak terbantahkan.

Kemenangannya atas Persoon bisa membuka jalan pertarungan ulang, tapi Taylor juga mengincar duel dengan sesama juara Amanda Serrano dan Cecilia Braekhus. "Saya hanya ingin terlibat dalam pertarungan besar dan ada begitu banyak lawan di luar sana untuk saya," kata Taylor secara eksklusif kepada Sky Sports News.

"Ada orang-orang seperti Amanda Serrano, yang merupakan juara dunia tujuh kelas - itu mungkin salah satu perkelahian terbesar di tinju saat ini,’’lanjutnya.

Pertarungan yang paling mungkin untuk Taylor tampaknya melawan Braekhus, dengan petinju wanita Norwegia berusia 38 tahun itu menjadi sesama petarung Matchroom Boxing.

"Jelas pertandingan ulang dengan Delfine Persoon dan ada kemungkinan meningkatkan kelas berat lain dan melawan Cecilia Braekhus, yang merupakan juara yang tidak perlu dipersoalkan lagi,’’harapnya. "Jadi bisa dibayangkan, juara yang tidak perlu melawan juara yang tidak perlu, ini adalah pertarungan sejarah."

Meskipun mengakui bahwa promotor tinju Eddie Hearn membuat pertarungan lebih mudah dilakukan, Taylor telah memperingatkan naik ke Kelas Welter untuk menghadapi Braekhus tidak akan langsung terjadi. "Jelas pertarungan yang mudah untuk dilakukan," kata Taylor. "Dia adalah juara Kelas Welter dan ini adalah pertarungan di mana saya harus membangun diri saya sendiri,’’ujarnya.

"Saya tentu saja petarung Kelas Ringan, meskipun saya naik ke Kelas Welter Ringan di pertarungan terakhir, saya membuat ringan sangat, sangat nyaman, jadi itu pertarungan yang akan memakan waktu,’’katanya.

"Tapi ini benar-benar pertarungan yang membuat sejarah ... juara yang tidak perlu dipertentangkan melawan juara yang tidak terbantahkan, aku tidak berpikir itu pernah dilakukan sebelumnya, jadi itu akan menjadi pertarungan yang sangat, sangat istimewa,"ungkapnya.

Hearn, yang telah mengarahkan mantan juara Olimpiade sejak ia menjadi profesional di tahun 2016, telah menyarankan bahwa Taylor bisa berada di jalur yang tepat untuk menjadi berita utama pertunjukan Pay per View.

"Itu akan benar-benar luar biasa," kata Taylor. "Siapa yang mengira bahwa tiga tahun lalu ketika saya menjadi pro bahwa saya benar-benar akan berada di posisi ini di mana kita benar-benar berbicara tentang peristiwa pay per view yang besar ini?

"Melihat dukungan dan melihat sejauh mana tinju wanita dalam waktu sesingkat itu benar-benar luar biasa dan itu jelas merupakan langkah terbaik dalam karir saya."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)