5 Megaduel Impian Yang Menggemparkan Ring Tinju Dunia 2020

Jum'at, 03 Januari 2020 - 06:19 WIB
5 Megaduel Impian Yang Menggemparkan Ring Tinju Dunia 2020
5 Megaduel Impian Yang Menggemparkan Ring Tinju Dunia 2020
A A A
LONDON - Lima megaduel bakal menggemparkan jagat tinju dunia dalam 12 bulan ke depan di sepanjang tahun 2020. Lima megaduel yang ditunggu-tunggu untuk menentukan siapa yang pantas disebut juara sejati di semua divisi.

Anthony Joshua, Saul 'Canelo' Alvarez, Deontay Wilder, dan Vasiliy Lomachenko semuanya kembali beraksi. Akankah kita melihat megaduel dahsyat dari para juara tersebut? Apakah akan terjadi megaduel domestik di tahun 2020?

Anthony Joshua Lawan Pemenang Wilder vs Tyson Fury 2

Anthony Joshua yang kembali menjadi juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, dan WBO setelah mengalahkan Andy Ruiz Jr dalam duel ulang menanti unifikasi melawan juara WBC Deontay Wilder. Namun, Wilder harus menghadapi Tyson fury dalam duel ulang pada 22 Februari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Jika Wilder menang atau draw lagi, dia akan menghadapi Joshua dalam duel perebutan status juara Kelas Berat tak terbantahkan. Namun, jika Fury yang menang, akan tersaji megaduel unifikasi domestik sesama petinju Inggris. Megaduel Joshua vs Fury sangat dinantikan publik tinju Inggris.

Saul Alvarez vs Gennadiy Golovkin III

5 Megaduel Impian Yang Menggemparkan Ring Tinju Dunia 2020


Apakah akan tercipta trilogi Saul Canelo Alvarez menghadapi Gennadiy Golovkin tahun 2020?

Saul 'Canelo' Alvarez menyatakan menolak menghadapi Gennadiy Golovkin dalam trilogi, setelah dua pertarungan sebelumnya berakhir draw dan menang angka atas rivalnya di Kazakhstan.

Namun, sebelum trilogi melawan Canelo terjadi, Golovkin yang merupakan juara Kelas Menengah IBF harus menjalani mandatory fight dengan Kamil Szeremeta pada Maret mendatang. Promotor Eddie Hearn, yang bekerja sama dengan GGG, percaya bentrokan dengan Canelo dapat terjadi pada bulan September.

Vasiliy Lomachenko vs Gervonta Davis

5 Megaduel Impian Yang Menggemparkan Ring Tinju Dunia 2020


Duel Vasiliy Lomachenko menghadapi Gervonta Davis di Kelas Ringan

Juara Kelas Ringan WBA Super dan WBO Vasiliy Lomachenko diskenario terlibat pertarungan melawan Teofimo Lopez, juara IBF. Jika petinju cerdas asal Ukraina itu menang maka ia akan kembali dikaitkan dengan Gervonta Davis.

Davis, petinju kidal yang dibimbing oleh Floyd Mayweather, mengalahkan Yuriorkis Gamboa untuk mengklaim versi sabuk WBA di divisi yang sama dan siap menyambut pertikaian dengan bintang Ukraina itu.

Errol Spence Jr vs Terence Crawford

5 Megaduel Impian Yang Menggemparkan Ring Tinju Dunia 2020


Terence Crawford bakal unifikasi dengan Errol Spence Jr.

Juara Kelas Welter WBC dan IBF Errol Spence Jr berharap untuk kembali tahun ini setelah selamat dari kecelakaan mobil mengerikan yang mengancam karirnya. Pemegang sabuk WBC dan IBF itu berpeluang unifikasi pertandingan melawan juara WBO Terence Crawford. Crawford pun bersedia untuk menghadapi Spence jr dalam bentrokan dua juara tak terkalahkan.

Joshua Buatsi vs Anthony Yarde

5 Megaduel Impian Yang Menggemparkan Ring Tinju Dunia 2020


Joshua Buatsi menjadi lawan berat bagi Anthony Yarde di Kelas Berat Ringan.

Joshua Buatsi dipuji sebagai juara Kelas Berat Ringan di masa depan, setelah memamerkan keperkasaannya dalam 12 kemenangan. Sedangkan pesaingnya dari Inggris, Anthony Yarde muncul setelah dikalahkan Sergey Kovalev. Yarde bisa memulihkan reputasinya saat menghadapi Buatsi.

Terbaik dari yang lainnya?

5 Megaduel Impian Yang Menggemparkan Ring Tinju Dunia 2020


Dillian Whyte menanti peluang bentrok dengan Deontay Wilder di Kelas Berat WBC.

Selain lima megaduel di atas, ada pertarungan lainnya yang tidak kalah seru. Dillian Whyte telah dibuat untuk menunggu pertarungan gelar WBC, tetapi pertempuran eksplosif sesama petinju Inggris, Anthony Joshua adalah pilihan yang menarik bagi keduanya. Di tempat lain di divisi Kelas Berat, dua pesaing tak terkalahkan bisa bertabrakan ketika Daniel Dubois mendekati pertarungan melawan Joe Joyce.

Josh Taylor memegang dua sabuk dunia super ringan setelah memenangkan Seri Tinju Dunia Super dan akan menikmati pertarungan gelar yang tak terbantahkan dengan Jose Ramirez, sesama juara unifikasi. Josh Kelly dan Conor Benn bisa bertarung, dengan Anthony Fowler memburu pertandingan ulang melawan Scott Fitzgerald. Dan akhirnya, mungkinkah tahun ini Amir Khan dan Kell Brook menuntaskan permusuhan lama mereka di ring? Menarik ditunggu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4994 seconds (0.1#10.140)