Preview Arsenal vs Leeds United: Panggung Pertama Arteta

Senin, 06 Januari 2020 - 07:03 WIB
Preview Arsenal vs Leeds United: Panggung Pertama Arteta
Preview Arsenal vs Leeds United: Panggung Pertama Arteta
A A A
LONDON - Babak ketiga Piala FA bakal ditutup dengan pertandingan yang menampilkan Arsenal versus Leeds United di Emirates Stadium, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. Ini menjadi panggung pertama buat Mikel Arteta menjalani laga sebagai pelatih kepala Meriam London di kompetisi tertua dunia.

Jelang laga melawan Leeds, Arteta tampaknya ingin menularkan semangat yang sama sewaktu Arsenal mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium. Adil untuk mengatakan bahwa suasana di klub telah berubah sejak kedatangan pelatih asal Spanyol tersebut.

Pasalnya, dalam tiga pertandingan di bawah asuhan Arteta, Arsenal membukukan sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Tentu kehadirannya setidaknya banyak memberikan perubahan pada skuat asuhannya.

Sekarang Arteta harus menjawab ujian berikutnya dengan sempurna kala menjamu Leeds di Emirates Stadium. Arsenal saat ini tercatat sebagai klub yang paling dominan di Piala FA dengan meraih 13 gelar juara di kompetisi tertua di dunia.

Dengan kata lain, Arteta bisa menjadikan Piala FA sebagai salah satu gelar yang menjadi prioritasnya pada musim ini. "Kami harus menantang untuk piala dan kami akan mencoba melakukannya lagi musim ini. Jelas itu adalah kompetisi yang sangat melekat pada klub sepak bola ini dalam beberapa tahun terakhir dan kami harus mengambilnya dengan sangat serius," kata Arteta.

Melawan Leeds akan menjadi pertemuan ke-17 di Piala FA. Sejak 2003, Leeds tidak mampu mengalahkan klub asal London tersebut dan ini mengindikasikan bahwa itu bukan pekerjaan yang mudah untuk menahan imbang dan menjalani laga ulangan.

"Saya mengikuti pelatih Leeds Marcelo Bielsa untuk waktu yang lama dan saya tahu betapa sulitnya untuk bermain melawan mereka. Dia membuat mereka bertarung dan menantang, berlari, bersaing dan tidak pernah menyerah dalam permainan apa pun atau keadaan apa pun," tambah Arteta.

Tapi Arsenal tidak bisa menganggap remeh lawannya. Sebab, tim asuhan Bielsa memiliki waktu istirahat yang baik sehingga tidak mengherankan jika dia bakal menurunkan skuat terbaiknya saat berkunjung ke Emirates Stadium.

Prakiraan Susunan Pemain


Arsenal: Martinez, Maitland-Niles, Holding, Sokratis, Saka; Guendouzi, Torreira, Martinelli, Ceballos, Nelson, Lacazette

Leeds United: Meslier, Ayling, White, Berardi, Douglas, Phillips, Klich; Gotts, Harrison, Alioski, Bamford
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)