Bos Mercedes Jelaskan Miskomunikasi Radio Antara Tim dan Bottas di GP Belgia

Senin, 31 Agustus 2020 - 11:02 WIB
loading...
Bos Mercedes Jelaskan Miskomunikasi Radio Antara Tim dan Bottas di GP Belgia
Bod Mercedes Toto Wolff.Foto/Sky Sport
A A A
STAVELOT - Bos Mercedes F1 Toto Wolff memberi penjelasan terkait miskomunikasi radio antara tim dengan Valtteri Bottas di GP Belgia di Circuit de Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020).

(Baca juga: Kuasai GP Belgia, Hamilton Perbesar Peluang Jaga Singgasana F1)

Dalam pertukaran awal balapan 44 lap, Bottas terdengar menanyakan apakah dia memiliki "satu dorongan" dalam upaya untuk mencoba dan mengejar Hamilton saat dia berusaha untuk berada dalam jangkauan DRS.

(Baca juga: Binotto: Masalah Ferrari di GP Belgia Bukan Hanya Mesin)

Meskipun teknisi balap Bottas mengonfirmasi bahwa dia memiliki mode yang tersedia untuk digunakan, namun teknisi mengingatkan agar pembalap Finlandia tidak menggunakannya terhadap satu sama lain. Hamilton akhirnya melaju ke kemenangan kelimanya di musim 2020, saat Bottas finis depan pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Wolff menjelaskan, setelah balapan Mercedes setuju dengan pembalapnya untuk membatasi penggunaan mode performa tinggi, jika mereka perlu bertahan dari Verstappen.

"Tidak ada aturan yang berlaku antara kedua pembalap, mereka diizinkan dan bebas balapan. Kami sepakat dan mendiskusikan bahwa kami jelas memiliki jumlah pengambilan alih yang terbatas, kami akan mencoba untuk tidak menggunakannya melawan satu sama lain, atau yang terakhir melawan satu sama lain, karena selalu ada risiko membutuhkannya terhadap Max atau mobil lain," ujar Wolff dilansir Crash.

“Inilah yang kami maksud dan dengan Valtteri, jelas ini mungkin miskomunikasi antara dia dan beberapa orang. Dan itulah mengapa kami mengulanginya," tambah Wolff.

Setelah kalah untuk balapan keenam berturut-turut, Bottas sekarang terpaut 50 poin dari Hamilton di klasemen kejuaraan dunia. Bottas tetap di belakang Verstappen di tempat ketiga, meskipun ia terpaut tiga poin dari pembalap Red Bull itu.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)