Duel vs Povetkin, Dillian Whyte: Untuk Apa 800 Hari Tunggu Wilder

Kamis, 09 Januari 2020 - 08:51 WIB
Duel vs Povetkin, Dillian Whyte: Untuk Apa 800 Hari Tunggu Wilder
Duel vs Povetkin, Dillian Whyte: Untuk Apa 800 Hari Tunggu Wilder
A A A
LONDON - Dillian Whyte memilih berduel vs Alexander Povetkin pada April mendatang daripada menunggu 800 hari menghadapi juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder. Petinju Kelas Berat itu siap untuk menghancurkan Povetkin sambil menunggu kesempatan perebutan gelar WBC.

Whyte telah frustrasi dalam mengejar Wilder yang dicapnya sebagai petinju pengecut karena selalu menghindarinya untuk bertarung. Wilder malah memilih mempertahankan sabuk WBC dalam pertandingan ulang dengan Tyson Fury pada 22 Februari. "Aku tidak akan menunggu 800 hari lagi (untuk Wilder). Untuk apa?,"kata Whyte.

Whyte akan mengadakan pembicaraan dengan promotor Eddie Hearn minggu depan untuk membahas rencana pertarungan perebutan gelar WBC setelah kemenangan atas Mariusz Wach akhir tahun 2019 di Arab Saudi. "Dia (Hearn) menyebutkan 18 April dalam sebuah wawancara, jadi saya kira itu tanggalnya,’’kata Whyte kepada Sky Sports.

"Saya mengadakan pertemuan dengan Eddie pada hari Selasa, jadi kita akan melihat, karena ada banyak pertarungan yang terjadi dan banyak hal," kata Whyte, yang akan menyambut maksimal tiga perkelahian pada tahun 2020.

"Kita harus memperhatikan tanggal, waktu, dan sebagainya, jadi saya perlu berbicara dengannya untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang rencananya. Kita akan bertemu dan melihat apa rencananya dan kemudian kita akan membuat keputusan,’’lanjutnya.

Mengenai tempat pertarungan, Wilder brharap bisa digelar di Inggris dengan beberapa opsi venue yang tepat. Dia mengatakan: "Mungkin di London atau Manchester, sesuatu seperti itu. O2 banyak dipesan, jadi London atau Manchester. Dua tempat yang bagus dan akan baik untuk pindah ke bagian lain negara itu suatu saat juga. Manchester Arena juga baik.''
Whyte menilai Povetkin lawan ideal baginya. Dia hanya kalah melawan Wladimir Klitschko dan Joshua, dan imbang dengan Michael Hunter pada bulan Desember. Whyte akan menikmati pertarungan brutal dengan mantan juara WBA tersebut.
"Jika dia menginginkannya, dia bisa mendapatkannya," kata Whyte. "Ini akan menjadi tangisan, karena dia bukan penggerak dan saya bukan penggerak, jadi dia petinju yang maju dan saya maju,’’lanjutnya.

"Povetkin datang untuk bertarung, bukan. Dia tidak datang untuk mengacau. Aku sama, jadi mari kita wujudkan. Mari kita lihat siapa yang memiliki hook terbaik yang tersisa."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)