Dua Rekor Aguero Belum Bisa Gantikan Messi di Hati Guardiola

Selasa, 14 Januari 2020 - 03:02 WIB
Dua Rekor Aguero Belum Bisa Gantikan Messi di Hati Guardiola
Dua Rekor Aguero Belum Bisa Gantikan Messi di Hati Guardiola
A A A
MANCHESTER - Reputasi Sergio Aguero sebagai penyerang terbaik dunia sudah tak perlu diragukan lagi. Sebutan legenda pun dengan mudah terlontar dari penikmat sepak bola ketika pemain berpaspor Argentina itu membawa Manchester City menang 6-1 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Aguero membubuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam daftar sejarah Liga Inggris. Kepastian itu didapat setelah ia mencetak hat-trick untuk membawa City menang atas Villa.

Sejauh ini Aguero telah membukukan 13 gol dan tiga assist di kompetisi domestik. Dia berada di urutan keenam dalam daftar top skor Liga Inggris di belakang Jamie Vardy (17), Marcus Rashford , Danny Ings, Aubameyang dan Tammy Abraham yang mengoleksi 14 gol.

Secara keseluruhan Aguero telah membukukan 177 gol dalam 106 penampilan di Liga Inggris. Jumlah itu sama seperti yang ditorehkan Frank Lampard. Hanya saja, Aguero jauh lebih baik dalam presentase menggetarkan gawang lawan ketimbang legenda Chelsea tersebut.

Menurut statistik, selama 255 tampil bersama City, Aguero rata-rata mencetak satu gol per 106 menit. Sedangkan Lampard hanya mampu membukukan satu gol per 276 menit.



Produktivitas gol Aguero bukan sesuatu yang mengherankan buat banyak kalangan. Pasalnya, sejak tiba di City dari Atletico Madrid pada 2011 dengan biaya transfer 38 juta poundsterling, dia sudah menempatkan namanya sebagai predator yang paling berbahaya di kompetisi domestik.

Saking berbahayanya, Aguero mampu memutus dahaga gelar City selama 44 tahun saat ia membawa The Citizens juara Liga Inggris pada musim debutnya. Imajinasi dan kreativitas Aguero dalam mencetak gol inilah yang selalu tertanam dibenak penggemar. Sehingga tak sulit untuk memberikan label legenda sepak bola Liga Inggris kepada Aguero.

Karena Aguero mampu menyejajarkan namanya dengan para pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi domestik. Guardiola mengatakan dia merasa terhormat untuk menyaksikan Aguero membuat sejarah, ketika pemain Argentina itu mencetak tiga gol untuk membantu City meraih kemenangan 6-1.

Aguero menggarisbawahi namanya sebagai pencetak gol asing paling produktif sejak pembentukan Liga Primer. Selain itu, Aguero juga mencatat rekor jumlah hat-trick Liga terbanyak dengan menyalip posisi Alan Sherer.

"Saya hanya ingin memberi selamat padanya. Untuk mencapai rekor ini dari legenda luar biasa seperti Henry dan Shearer menunjukkan bahwa itu bukan hanya untuk waktu yang singkat bahwa Aguero telah mencetak gol, bukan hanya satu atau dua musim. Suatu kehormatan berada di sini pada hari ia mencapai hal itu," jelas Guardiola.

Namun demikian, ada pendapat lain dari Pep Guardiola ketika ia disinggung mengenai prestasi yang baru diukir Aguero dan apakah dia merupakan salah satu penyerang terbaik dunia yang pernah bekerja dengannya?

Pelatih City itu merasa harus membandingkannya dengan peraih enam kali Ballon d'Or Lionel Messi dari Barcelona. "Yang terbaik adalah Messi. Messi adalah yang terbaik nomor sembilan, nomor 10, nomor 11, nomor tujuh, nomor enam, nomor lima, nomor empat. Tapi Sergio, di antara yang lain, dia tentu salah satu dari mereka. Saya berkata berkali-kali, dia tidak akan mati mencetak gol. Itu adalah bakatnya," puji Guardiola dikutip dari Sportstar, Senin (13/1).

Daftar 5 Pemain dengan Hat-trick Terbanyak di Liga Inggris:


1. Sergio Aguero : 12
2. Alan Shearer : 11
3. Robbie Fowler- Thierry Henry : 9
4. Harry Kane-Michael Owen : 8
5. Wayne Rooney : 7
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8565 seconds (0.1#10.140)