alexametrics

Setien Tegaskan Barcelona Lebih dari Sekedar Lionel Messi

loading...
Setien Tegaskan Barcelona Lebih dari Sekedar Lionel Messi
Quique Setien menyatakan kalau Barcelona memiliki banyak pemain hebat selain Lionel Messi. Foto: Reuters.
A+ A-
BARCELONA - Pelatih anyar Barcelona Quique Setien menegaskan kalau timnya tidak bisa hanya diidentikkan dengan Lionel Messi. Pengganti Ernesto Valverde itu menyatakan kalau El Azulgrana memiliki banyak pemain hebat lainnya.

Kakek berusia 61 tahun itu resmi diangkat sebagai nakhoda baru Barcelona pada Senin (13/1) malam waktu setempat setelah dipecatnya Valverde. Bekas pelatih Real Betis itu menyepakati kontrak selama 2,5 tahun.

Setien sebelumnya sempat menyatakan kekagumannya terhadap El Azulgrana, dan Messi pada khususnya. Dia bahkan pernah mengatakan bakal menangis ketika penyerang asal Argentina itu nanti gantung sepatu.



“Saya sudah membahas mengenai banyak pemain. Saya terus menikmati menyaksikan Barcelona selama beberapa tahun, melihatnya melalui televisi. Bisa membesut pemain terbaik di dunia, dan rekan setimnya. Dia memiliki banyak rekan setim yang bagus,” ujar Setien, dilansir skysport.

Meski demikian, Setien menampik kalau Barcelona hanya identik dengan Messi. Menurutnya, klub Katalan itu memiliki banyak pemain hebat lainnya yang juga sudah cukup lama bertugas di Camp Nou, seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Ivan Rakitic.

“Saya sudah berbicara dengannya (Messi) dan pemain lainnya. Mendapat tugas ini merupakan suatu kehormatan. Saya selalu mengatakan rasa kagum adalah satu hal. Tapi, kenyataannya berbeda. Setiap orang harus punya tempatnya sendiri. Messi adalah Messi, Busquets adalah Busquets,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai program kerjanya, Setien mengaku masih belum berniat membeli pemain baru. Dia justru berniat melakukan kebijakan yang diberlakukannya saat di Betis, yakni mempromosikan sejumlah pemain akademi ke tim senior.

“Ada akademi bagus disini. Pemain tersebut berlatih bersama kami sedikit demi sedikit. Jika pemain itu dianggap layak, kami akan mempromosikannya. Setiap kali ada pemain muda, mereka selalu membawa energi yang bisa mempengaruhi tim utama dengan cara yang positif,” tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak