Deontay Wilder Ogah Bertarung di Ring MMA: Terlalu Berbahaya!

Minggu, 19 Januari 2020 - 09:21 WIB
Deontay Wilder Ogah Bertarung di Ring MMA: Terlalu Berbahaya!
Deontay Wilder Ogah Bertarung di Ring MMA: Terlalu Berbahaya!
A A A
Deontay Wilder tetap menolak bertarung di ring MMA seperti yang dilakukan legenda tinju Floyd Mayweather Jr saat melawan Conor McGregor. Juara dunia Kelas Berat WBC itu menilai MMA terlalu berbahaya bagi karir seorang petinju pro yang masih aktif hanya untuk mengejar pundi-pundi uang.

’’Saya sudah bicara tentang itu sebelumnya. Bagi saya, saya akan bertarung dengan Anda dalam olahraga saya dan saya akan datang ke olahraga Anda dan melakukannya juga, "kata Wilder kepada ThaBoxingVoice. "Saya merasakan MMA, mereka memungkinkan Anda untuk menghajar lawan Anda dan memukul wajahnya dengan kecepatan,’’jelasnya.

Tawaran menggoda itu mengingatkan duel Mayweather vs McGregor yang mampu memecahkan rekor tontonan TV Kabel Pay per view sebanyak 4 juta pada Agustus 2017. Wilder bergeming dengan keputusannya tetap bertarung di tinju profesional yang membesarkan namanya.

’’Kau tahu, semua ini pembicaraan khayalan. Saya tidak berpikir apa pun akan membuahkan hasil. Saya terlalu berbahaya bagi seorang pria dalam segala jenis olahraga tempur. Saya benar-benar akan mengakhiri hidup karena saya memiliki kekuatan untuk, dan itu yang benar,"ujarnya.

Wilder kemudian menjelaskan mengenai tinju dan MMA yang memiliki perbedaan aturan. Bagi Wilder, MMA lebih berbahaya bagi petinju.

’’Sarung tangan empat ons (113,3gram), aku sudah bicara tentang mengeluarkan orang dari ring, tapi itu pasti olahraga yang kutunjukkan, kawan. Itu hanya aturan yang berbeda, hal yang berbeda. Jadi saya melihat semua petarung MMA selalu datang ke tinju karena dalam tinju Anda harus berdiri di atas kaki Anda, Anda harus menjadi seorang lelaki --- lelaki selama 36 menit. Semoga pria terbaik menang.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9299 seconds (0.1#10.140)