alexametrics

Solskjaer Benarkan MU Kehilangan Salah Satu Penyerangnya

loading...
Solskjaer Benarkan MU Kehilangan Salah Satu Penyerangnya
Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Marcus Rashford untuk sementara tidak bisa membela MU. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu ungkapan paling tepat untuk menggabarkan kondisi Manchester United (MU) saat ini. Setelah dipermalukan Liverpool, Setan Merah juga mendapat kabar buruk mengenai salah satu penyerang andalannya.

Kekalahan 0-2 saat bertandang ke Anfield pada lanjutan Liga Primer, Minggu (19/1), bukan satu-satunya hal buruk yang dialami armada Ole Gunnar Solskjaer. Soalnya, setelah laga usai, MU menerima informasi kalau Marcus Rashford harus rehat lebih dari sebulan.

Rashford mengalami cedera punggung tidak lama setelah diturunkan pada babak kedua saat melawan Wolverhampton Wanderers pada replay putaran ketiga Piala FA, pertengahan pekan lalu. Tampil pada menit ke-64 menggantikan Daniel James, dia ditarik lagi di menit ke-80.



Semula cederanya dianggap ringan dan digadang-gadang bisa ikut melawan Livepool. Tapi, pemain berusia 22 tahun itu urung bermain karena kondisinya belum membaik. Lebih lanjut, dia perlu menepi selama enam pekan karena ternyata ada keretakan pada tulang belakangnya.

“Dia menderita cedera parah, retak tulang (belakang). Itu terjadi saat melawan Wolverhampton (di Piala FA). Hal itu belum pernah terjadi sebelumnya. Saya akan kehilangannya. Saya bukan dokter. Jadi, tidak tahu sampai kapan. Mungkin beberapa pekan ditambah rehabilitasi,” ujarnya dilansir skysport.

Parahnya kondisi Rashford tentu saja dikeluhkan Solskjaer. Pasalnya, pelatih asal Norwegia itu kini sudah kehilangan enam pemain akibat cedera, termasuk Paul Pogba. Ini membuatnya berniat mencari bala bantuan.

“Kami terlalu banyak kehilangan pemain pada musim ini. Ini posisi yang kurang menguntungkan bagi kami. Bursa musim dingin masih terbuka. Mungkin saja kami akan mencari sesuatu untuk jangka pendek,” sambungnya.

Meski demikian, Solskjaer menegaskan tidak akan gegabah dalam merekrut pemain baru. Dia akan melakukan analisa dulu. “Kami sedang mengamati angka (harga). Jika ada yang cocok ada bagi kami, mungki sesuatu bisa saja terjadi,” tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak