Thailand Masters Diguncang Perang Saudara Ganda Putra Indonesia

Selasa, 21 Januari 2020 - 17:00 WIB
Thailand Masters Diguncang Perang Saudara Ganda Putra Indonesia
Thailand Masters Diguncang Perang Saudara Ganda Putra Indonesia
A A A
BANGKOK - Perang saudara ganda putra Indonesia pecah di Turnamen BWF Thailand Masters 2020. Juara dunia junior Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bentrok dengan Saba Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di babak pertama.

Derby Indonesia di ganda putra terjadi setelah keduanya lolos dari kualifikasi dengan mengalahkan jago Thailand melalui rubber game. Duet Sabar/Isfahani melewati ganda tuan rumah Chaloempon Charoenkitamorn/Kittisak Namdash melalui rubber game 20-22, 21-11, 21-17 di Indoor stadion Huamark, Bangkok, Thailand, Selasa (21/1).

Kemenangan rubber game juga diperoleh Leo/Daniel yang menggasak andalan tuan rumah lainnya, Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul dengan skor 22-24, 21-17, 21-18. Sukses lolos ke babak utama diharapkan bisa menjaga spirit juara Asia junior tersebut untuk berprestasi di level senior.

Satu ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga lolos ke babak utama dengan menyingkirkan pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse melalui rubber game 13-21, 21-13, 28-26 di kualifikasi keempat. Selanjutnya, Bagas/Fikri bertemu pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura untuk berebut tiket babak kedua.

Satu tiket babak pertama juga disabet ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dengan melumpuhkan pasangan tuan rumah. Dejan/Serena lolos dengan menundukkan Chalempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap melalui rubber game 21-17, 17-21, 21-14.

Pada babak pertama, Dejan/Serena ditunggu pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. Lolosnya Dejan/Serena membuat Indonesia mengirimkan empat wakilnya di babak pertama: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di babak pertama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3211 seconds (0.1#10.140)