Hari Ini, Derby Ibu Kota dan Pertemuan Dua Tim Terbaik Seri 1 Bakal Tersaji

Kamis, 06 Februari 2020 - 02:04 WIB
Hari Ini, Derby Ibu Kota dan Pertemuan Dua Tim Terbaik Seri 1 Bakal Tersaji
Hari Ini, Derby Ibu Kota dan Pertemuan Dua Tim Terbaik Seri 1 Bakal Tersaji
A A A
CIREBON - Duel seru bakal tersaji pada laga lanjutan Liga basket putri atau Srikandi Cup 2019/2020 Seri 1, Kamis (6/2). Pemuncak klasemen Merpati Bali dijadwalkan akan berhadapan melawan tuan rumah GMC Cirebon.

Merpati Bali dan GMC Cirebon sejauh belum terkalahkan dalam dua pertandingan awal. Namun, tim polesan Bambang Asdianto Pribadi lebih unggul dalam hitungan statistik kemasukan dan memasukkan.

Misi balas dendam tentunya bakal diusung Merpati Bali pada pertandingan yang berlangsung di GOR GMC Arena. Maklum, pada pramusim di Pekanbaru, juara bertahan Srikandi Cup dikalahkan GMC Cirebon.

Tapi GMC Cirebon tidak ingin dipermalukan di hadapan penggemarnya. Mereka tentunya ingin mempertahankan catatan apiknya pada Seri 1 ini. "Seperti yang saya bilang, basket itu peluangnya sama 50-50. Kedua tim sebenarnya memang punya gaya main cepat. Tapi gaya Bing (Bambang Asdianto Pribadi) dan saya pastinya berbeda. Mereka sebenarnya lebih matang diperkuat pemain Nasional seperti Cita, Husna, Dora, Dita, Ayu. Saya masih mau lihat kondisi Lady dulu sampai hari ini, apakah anklenya parah atau cuma terkilir," kata pelatih GMC Cirebon, Arief Gunarto.

"Tapi main atau tidak Lady, semua pemain lainnya pasti siap. Yang jelas Bing dan saya sudah tahu sama tahu. Dia ngerti pola permainan saya dan saya juga paham strateginya," sambung Njoo Lie Fan, sapaan Arief Gunarto.

Respon yang sama juga diungkapkan Bambang Asdianto Pribadi, jelang pertemuan pertama mereka pasca turnamen pramusim kemarin di Pekanbaru. "Dapat dipastikan game berlangsung menarik. GMC tim muda dan cepat yang tidak boleh diremehkan. Dua game ini Merpati Bali masih aman dalam artian beberapa tantangan yang saya berikan ke pemain dapat mereka jabarkan dengan baik di lapangan."

"Saya cuma ingatkan ke pemain untuk tetap waspada menghadapi tuan rumah. Selebihnya saya dan coach Njoo Lie Fan yah sudah tahu sama tahu karakter permainan masing-masing tim, siapa yang siap dan tidak banyak berbuat kesalahan dilapangan, dialah yang menang," imbuh Bambang Asdianto Pribadi.

Pada hari yang sama derby Ibu Kota bakal tersaji pada laga lanjutan Seri 1 Srikandi Cup 2019/2020. Scorpio Jakarta yang saat ini berada di posisi ketiga akan meladeni Tanago Friesian yang berada di urutan keempat.

Adu strategi akan terjadi diantara dua peracik strategi. Menariknya Andrew Willer merupakan eks pemain dan juga pernah melatih di klub lamanya Scorpio Jakarta, sebelum akhirnya kini menukangi Tanago.

"Dengan segala hormat dan respek saya kepada Scorpio dan juga coach Budi Wardoyo yang juga pernah melatih saya, pastinya saya akan profesional dan berusaha untuk menang. Memang Scorpio lebih matang, tapi bukan bearti kami tidak akan memberikan perlawanan. Dua game kemarin, kerangka permainan yang saya inginkan sudah mulai di praktekan, khususnya defense.Yuliana semakin progres begitu juga dengan pemain lainnya," tutur Andrew Willler.

Budi Wardoyo, kreator strategi Scorpio mengemukakan bahwa pada laga nanti ia memasang target menang atas Tanago. Kehadiran tiga pemain tambahan yakni Miranti, Onaka dan Siti Getanamira akan menjadi suntikan baru untuk menggantikan dua pemainnya yang cedera ankle pada game sebelumnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8284 seconds (0.1#10.140)