Badai Ciara Menyerang, Man City vs West Ham dan Liga Elite Lainnya Ditunda

Minggu, 09 Februari 2020 - 21:31 WIB
Badai Ciara Menyerang, Man City vs West Ham dan Liga Elite Lainnya Ditunda
Badai Ciara Menyerang, Man City vs West Ham dan Liga Elite Lainnya Ditunda
A A A
MANCHESTER - Badai Ciara memaksa Manchester City membatalkan pertandingan Liga Primer mereka melawan West Ham United di Etihad Stadium. Sedianya laga digelar Minggu (9/2/2020) pukul 23.30 WIB, namun dibatalkan atas pertimbangan keamanan.

Cuaca buruk menyerang Kota Manchester pekan ini. Badai Ciara mengakibatkan angin bertiup kencang di atas 90 mil per jam di Inggris dengan peringatan cuaca kuning, menunjukkan potensi risiko terhadap nyawa dan harta benda, yang terjadi di sebagian besar negara itu.

Sheffield United mengkonfirmasi pertandingan mereka melawan Bournemouth masih akan terjadi tetapi Manchester City mengambil keputusan pembatalan pada hari Minggu pagi sekitar lima jam sebelum waktu kick-off yang dijadwalkan.

"Karena kondisi cuaca yang ekstrem dan meningkat, dan demi kepentingan keselamatan pendukung dan staf, pertandingan Liga Primer melawan West Ham hari ini telah ditunda," demikian pernyataan City dalam akun Twitter terverifikasi miliknya (Manchester City/@ManCity).

City belum mengatur ulang kapan laga itu akan digelar. Yang pasti jadwal mereka akan semakin padat karena masih harus menjalani laga Liga Champions melawan Real Madrid pada 26 erbauri dan 17 Maret, final Piala Liga 1 Maret, dan babak kelima Piala FA melawan Sheffield Wednesday yang tanggalnya belum ditentukan.

"Informasi lebih lanjut mengenai penjadwalan ulang pertandingan hari ini akan dipublikasikan pada waktunya."

Pasukan Pep Guardiola tengah mencari respon atas kekalahan dari Tottenham Hotspur. City memburu poin sempurna saat menjamu West Ham United di pekan ke-26 Liga Inggris 2019/2020. (Baca Juga: Preview Manchester City vs West Ham United: Kehilangan Dua Pilar).

Peristiwa penting lainnya yang harus dibatalkan termasuk derby Rhine antara Borussia Monchengladbach dan Cologne di Bundesliga, seluruh jadwal Eredivisie, dan semua pertandingan Liga Super di kedua liga tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)