alexametrics

Irfan Bachdim Resmi Perkuat PSS Sleman

loading...
Irfan Bachdim Resmi Perkuat PSS Sleman
Irfan Bachdim resmi menjadi pemain PSS untuk Liga 1 2020. Kepastian itu, setelah PSS mengontraknya selama satu musim dengan status permanen. Foto: SINDOnews/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - Irfan Bachdim resmi menjadi pemain PSS untuk Liga 1 tahun 2020. Kepastian itu, setelah PSS mengontraknya selama satu musim dengan status permanen. Namun berapa nilai kontrak termasuk tranfernya belum ada informasi dari managemen PSS.

Irfan Bachdim sendiri sudah datang ke Sleman, Rabu (12/2/2020) dan siap mengikuti latihan dengan pemaian lain PSS. Nantinya, Irfan akan memperkuat lini depan sehingga PSS tidak hanya mengandalkan Yevhen Bokhashvili. Irfan memperoleh jersey PSS Sleman dengan nomor punggung 17.

Plt Manajer PSS Sleman, M Eksan, mengatakan Irfan Bachdim datang ke PSS dengan status kontrak selama satu musim. Setelah itu apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak, tergantung dengan penampilan Irfan Bachdim sendiri.



"Ya jelas Irfan resmi menjadi pemain PSS dan dikontrak satu musim," kata M Eksan, saat konferensi pers perkenalan pemain di ruang media Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (12/2/0202).

Mengenai setelah dikontrak, apakah akan melepas Irfan Bachdim ke Timnas. Menurut Eksan PSS akan mengizinkan Irfan Bachdim membela Timnas. Apalagi itu untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu Indonesia.

"Jika dipanggil Timnas PSS akan mendukungnya," jelas Eksan.

Untuk skuat PSS sendiri, dengan bertambahnya Irfan Bachdim sudah ada 25 pemaian dari idealnya 30 pemain. Tetapi apakah akan menambah pemain lain atau tidak, Eksan belum bisa memberikan keterangan. Sebab, masih ada pemain dari binaan PSS Sleman sendiri yang bisa diorbitkan.

Irfan Bachdim mengatakan alasan kepindahkan ke PSS, di antaranya kerena ingin tantangan baru dan ingin lebih banyak dimainkan sebagai starter. Sebab di Bali United, dirinya lebih banyak dicadangkan. Sehingga perlu tantangan dalam karier sepak bolanya.

"Saya butuh challenge yang baru. Saya harus membuktikan kualitas saya," katanya.

Untuk itu, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSS Sleman dan sangat senang bisa bergabung dengan PSS. Ia pun percaya dengan pelatih dan para pemain karena memiliki visi ke depan yang bagus. Apalagi setelah berbincang dengan pelatih PSS asal Spanyol Eduardo Perez, Irfan mengaku langsung percaya dengan gaya kepelatihannya.

"Saya percaya sama visi pelatih misalnya seperti bermain bola itu harus bagaimana, lalu latihan sepkabola itu harus bagaimana itu, seperti di klub-klub Eropa Mudah-mudahan, saya bisa membantu tim, itu alasan saya bergabung dengan PSS Sleman," ungkapnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak