alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Guardiola: Saya Bisa Dipecat Jika Man City Gagal Singkirkan Madrid

loading...
Guardiola: Saya Bisa Dipecat Jika Man City Gagal Singkirkan Madrid
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku dia bisa dipecat jika gagal menyingkirkan Real Madrid pada babak 16 Liga Champions 2019/2020/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku dia bisa dipecat jika gagal menyingkirkan Real Madrid pada babak 16 Liga Champions 2019/2020. Mantan pelatih Barcelona juga mengatakan fakta bahwa City belum pernah memenangkan gelar elite Eropa itu menambah kesulitan untuk mencapainya.

Real Madrid lebih dulu menjadi tuan rumah pada leg pertama 16 besar di Santiago Bernabeu, 26 Februari. Sedangkan Man City menjadi tuan rumah pada leg kedua di Etihad Stadium, 17 Maret mendatang.

Situasi kedua tim berbeda jelang laga tersebut. Sang juara bertahan Man City tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Liverpool di papan klasemen Liga Primer 2019/2020. Sedangkan Madrid unggul tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen La Liga 2019/2020.



"Saya ingin memenangkan Liga Champions," kata Guardiola kepada Sky Sports seraya berargumen bahwa gagal memenangkan kompetisi tidak selalu berarti musim yang gagal untuk Man City.

"Saya memimpikannya dan saya senang mempersiapkan pertandingan melawan Madrid selama dua pekan ke depan. Proses ini dan dua minggu sebelum (pertandingan) ini akan menjadi dua pekan yang paling membahagiakan dalam profesi saya."

"Jika kami tidak mengalahkan mereka, maka ketua atau direktur olahraga akan datang dan berkata, 'itu tidak cukup baik, kami menginginkan Liga Champions, saya akan memecat Anda.'"

Ketika didorong dan ditanya apakah itu mungkin terjadi, Guardiola juga tidak begitu yakin. Namun, fakta bahwa City belum pernah memenangkan gelar hanya menambah kesulitan untuk mencapainya.

“Itulah mengapa sangat sulit untuk memenangkannya. Dan jika dalam 100 atau lebih musim dari sejarah Manchester City, itu disebut sebagai 100 musim kegagalan, itu tidak benar."

"Ada banyak pemain luar biasa yang membuat penggemar kami senang, dan (saat-saat ketika) penggemar kami menikmati bagian dari musim ini."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak