Gennaro Gattuso Ingin Napoli Hormati Setiap Lawan

Kamis, 13 Februari 2020 - 22:05 WIB
Gennaro Gattuso Ingin Napoli Hormati Setiap Lawan
Gennaro Gattuso Ingin Napoli Hormati Setiap Lawan
A A A
NAPOLI - Gennaro Gattuso tidak peduli dengan cibiran terhadap Napoli setelah mengalahkan Inter Milan 1-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Pelatih asal Italia itu justru meminta kepada pasukannya agar menunjukkan sikap yang sama kepada setiap lawan.

Napoli sebelumnya tidak pernah memenangi laga tandang Coppa Italia kontra Inter, yakni menelan satu imbang dan tiga kalah. Tapi, itu berakhir setelah bola sepakan Fabian Ruiz membentur pemain lawan dan masuk ke dalam gawang di menit ke-57.

Alhasil, walau hanya 1-0, Napoli akhirnya mampu memetik kemenangan di Giuseppe Meazza, Kamis (13/2). Hasil ini membuka peluang Dries Mertens dkk melaju ke final yang terakhir kali terjadi pada 2013/2014.

Meski menang, taktik Napoli sempat mendapat cibiran, khususnya dari Antonio Conte. Pelatih Inter itu menyebut I Partenopei bermain negatif karena hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tapi, itu tidak dipedulikan Gattuso.

(Baca Juga: Ini Kata Gattuso Soal Kunci Kemenangan Napoli atas Inter )

Gattuso justru senang dengan gaya permainan Napoli. Sebab, pasukannya bisa menerapkan strategi dengan baik. “Ketika saya mengatakan kami harus bisa merebut bola, bermain lebih baik dalam dua fase saat menyerang dan bertahan, ini yang saya maksud,” ujarnya, dilansir skysport.

Pelatih berjuluk Rino itu bangga karena Napoli bisa mengalahkan sejumlah tim tangguh di Italia, seperti Lazio, Juventus, Sampdoria dan sekarang Inter. Ini membuat atmosfir di kamar ganti kembali positif setelah sempat takluk 2-3 saat menjamu Lecce.

“Ketika melawan tim kuat seperti Inter, Anda harus menghormati mereka dan memberi sesuatu yang lebih. Saya mengucapkan selamat kepada para pemain. Tapi, saya selalu ingin melihat sikap seperti ini. Kami harus menghormati setiap lawan dan bermain dengan konsep seperti saat latihan,” tandasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)