Final Indonesia vs Malaysia: Momentum Merah Putih Hat-trick Juara

Minggu, 16 Februari 2020 - 09:29 WIB
Final Indonesia vs Malaysia: Momentum Merah Putih Hat-trick Juara
Final Indonesia vs Malaysia: Momentum Merah Putih Hat-trick Juara
A A A
MANILA - Duel klasik Indonesia vs Malaysia akan memanaskan final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020 di Manila, Filipina, sore ini. Tim bulu tangkis putra Indonesia akan berjuang untuk mengukir hat-trick gelar juara Asia beregu.

Sebelumnya, tim putra Merah Putih memenangkan juara beregu Asia pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan edisi 2018 di Alor Setar, Malaysia. Mampukah Hendra Setiawan dan kawan-kawan mencetak hat-trick?

Jika melihat dari prestasi dan rangking, skuat Indonesia lebih unggul atas Malaysia. Namun, Indonesia tidak boleh jemawa atau lengah. Pasalnya, para pemain Malaysia tengah dalam kondisi on fire. Kemenangan atas tim kuat Jepang di semifinal dengan skor 3-0 harus menjadi catatan khusus.

Indonesia tetap akan menurunkan The Winning Team terkuatnya untuk menghancurkan ambisi Malaysia. Anthony Joshua, Jonatan Christie, dan Shesar Rhustavito tetap jadi gacoan di tunggal. Dua ganda No.1 dan 2 dunia; Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali menjadi kartu AS bagi Indonesia jika di tunggal kecolongan poin.

Manajer Tim Indonesia Susy Susanti mengungkapkan bahwa menghadapi Malaysia di final, para pemain diharapkan lebih waspada dari awal dan tidak boleh lengah. Kemenangan Indonesia atas Malaysia saat bertemu di SEA Games 2019 bisa menjadi parameter kekuatan kedua tim.

’’Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka. Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan,"kata Susy dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia.org.

Catatan khusus layak diarahkan ke Jonatan yang dua kali kalah di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020. Jojo kalah pertama saat dibekuk Son Wan Ho di laga pertama Grup A. Kekalahan kedua dialami dari pemain India Lakshya Sen di semifinal.

Dengan kondisi seperti saat melawan India atau Korea, Indonesia harus mengamankan satu tunggal dan dua ganda untuk mengalahkan Malaysia di final.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)