alexametrics

La Liga 2019/2020

Kiper Madrid: Cuma Media yang Bilang Barcelona Buruk

loading...
Kiper Madrid: Cuma Media yang Bilang Barcelona Buruk
Kiper nomor 1 Real Madrid Thibaut Courtois tak yakin performa Barcelona menurun musim ini/Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Kiper nomor 1 Real Madrid Thibaut Courtois tak yakin performa Barcelona menurun musim ini. Menurut mantan pemain Chelsea tersebut, hanya media massa yang menyebut juara bertahan La Liga itu buruk, fakta di lapangan, Barcelona tetap menakutkan di tangan Quique Setien.

Madrid akan menjamu Barcelona dalam El Clasico kedua La Liga 2019/2020 di Santiago Bernabeu, Minggu (1/3/2020). Pada perjumpaan pertama di Camp Nou, 18 Desember lalu, Madrid berhasil menahan imbang tuan rumah 0-0.

Madrid menelan hasil imbang 2-2 melawan Celta Vigo dalam lanjutan La Liga 2019/2020, di Santiago Bernabeu, Minggu (16/2/2020). Itu merupakan pertandingan kandang terakhir Madrid sebelum menyambut Barcelona. (Baca juga: Real Madrid Ditahan Imbang Tim Papan Bawah).



Hasil imbang tak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen La Liga namun, jarak dengan Barcelona menjadi terpangkas. Madrid mengemas 53 angka, hanya unggul satu poin dari Barcelona yang berhasil mengalahkan Getafe 2-1.

Kiper Thibaut Courtois meminta rekan setimnya untuk melihat ke depan untuk kunjungan Barcelona yang merupakan pesaing berat Madrid dalam perburuan trofi La Liga musim ini, dan melupakan performa mengecewakan mereka saat ditahan Celta.

"Apa yang mereka katakan tentang Barcelona menjadi buruk berasal dari pers," tegas Courtois. "Mereka memenangkan pertandingan, mereka satu poin di belakang kami, dan akan datang ke Bernabeu dengan semua senjata menyala."

Pertandingan melawan Celta juga penting karena melihat kembalinya rekan senegaranya Courtois, Eden Hazard, dari cedera. "Hazard tidak dalam 100 persen tetapi dia bermain 70 menit dengan baik, dia pemain penting bagi kami," ujar Courtois. "Dia akan siap untuk pekan penting yang akan datang."

Celta unggul lebih dulu lewat Fedor Smolov menit ketujuh. Toni Kroos menyamakan kedudukan menit ke-52, dan Serieo Ramos membuat Madrid unggul dari titik penalti menit ke-65. Namun, Celta sukses meraih satu angka setelah Santi Mina menyamakan kedudukan 2-2 menit ke-86.

"Kami kehilangan dua poin, tetapi memang benar dua gol mereka berkelas," Courtois menganalisis. "Apa yang kami lakukan selama beberapa bulan terakhir tidak akan berubah hanya karena kami meraih hasil imbang hari ini. Dua poin telah lolos yang sangat berharga, terutama di rumah."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak