Greysia/Apriyani Tembus Perempat Final, Ganda Putra Babak Kedua

Rabu, 19 Februari 2020 - 08:44 WIB
Greysia/Apriyani Tembus Perempat Final, Ganda Putra Babak Kedua
Greysia/Apriyani Tembus Perempat Final, Ganda Putra Babak Kedua
A A A
BARCELONA - Dua wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertahan di Turnamen Bulu Tangkis BWF Spain Masters 2020. Duet Greysia/Apriyani lolos ke perempat final, sedangkan Bagas/Fikri ke babak kedua Turnamen BWF World Tour Super 300.

Duet Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan pertama melenggang ke babak perempat final tanpa memeras keringat. Di babak pertama, juara Indonesia Masters tersebut mendapat bye dan melaju ke babak kedua.

Pada babak kedua, ganda putri peringkat delapan dunia itu menang walkover setelah pasangan China, Chen Ying Ying/Oiao Shi Jun mengalami masalah. Di babak perempat final, Greysia/Apriyani menunggu pemenang pertandingan antara ganda Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen menghadapi unggulan kedelapan dari Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang.

Dalam persaingan ganda putra, Bagas/Fikri melewati hadangan pasangan Prancis, Ronan Labar/Brice Leverdez. Duet junior yang dipromosikan ke senior tersebut memenangi pertarungan rubber game 21-13, 19-21, 21-19.

Selanjutnya, Bagas/Fikri akan menghadapi ganda Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Pasangan Bagas/Fikri harus mewaspadai Lee/Yang yang di babak pertama membuat kejutan menaklukkan unggulan kedelapan asal Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 22-20, 21-19.

Sayang, dua ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan langsung tersisih di babak pertama. Duet Leo/Daniel yang merupakan juara dunia junior harus mengakui keunggulan pasangan senior Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 15-21, 18-21. Di lapangan lain, duet junior lainnya, Pramudya/Yeremia gagal membendung duet kuat Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae dan takluk 16-21, 14-21.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2159 seconds (0.1#10.140)