alexametrics

Deontay Wilder vs Tyson Fury: Aura Duel KO Paling Brutal!

loading...
Deontay Wilder vs Tyson Fury: Aura Duel KO Paling Brutal!
Deontay Wilder vs Tyson Fury: Aura Duel KO Paling Brutal!/Boxing Scene
A+ A-
LAS VEGAS - Duel dengan kemenangan KO paling brutal memanaskan rematch Deontay Wilder vs Tyson Fury dalam perebutan sabuk Kelas Berat WBC. Wilder bersumpah memukul KO Fury lebih kejam untuk membalas sesumbar penantangnya yang ingin menang KO dalam dua ronde.

Wilder berjanji akan membuat sejarah kelam dalam karir The Gypsy King dalam pertarungan di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu (22/2) malam waktu setempat. Duel dua raksasa Kelas Berat tersebut juga bertepatan dengan Bulan Sejarah Hitam di Amerika. Baca juga: Wilder Bersumpah KO Fury untuk Pecah Rekor Ali

Wilder (42-0-1, 41KO) memandang peristiwa itu sebagai signifikan secara budaya, terjadi di bagian belakang Bulan Sejarah Hitam setelah menyatakan dirinya sebagai petinju Afrika-Amerika terbaik di dunia saat ini. Meskipun tidak lantas mengubah promosi menjadi perang ras, petarung kebanggaan Tuscaloosa, Alabama, itu memang membawa rasa bangga menuju pertarungan terbesar dalam karirnya hingga saat ini.

"Saya hanya menantikan tanggal 22 Februari. Ini adalah saat yang tepat bagi saya," kata Wilder dalam konferensi pers terakhir jelang duel. ’’Begitu banyak peristiwa berbeda yang terjadi, dan tentu saja kita tahu itu Bulan Sejarah Hitam juga, jadi saya berharap dapat menjadikan Tyson Fury menjadi pertanyaan trivia sejarah hitam,’’jelasnya.



Petinju berjuluk The Bronze Bomber itu berambisi memukul KO Fury untuk melewati rekor idolanya, Muhammad Ali yang mempertahankan gelar 10 kali. Jika mampu mengalahkan Fury, itu berarti Wilder mempertahankan gelarnya 11 kali beruntun sejak menaklukkan Bermane Stiverne pada Januari 2015. Wilder kembali mengalahkan Stiverne pada pertandingan ulang November 2017. "Ketika saya mengalahkan Ratu Gipsi, mereka akan (menjawab) pertanyaan trivia Sejarah Hitam," sumpah Wilder.

Fury membalas gertakan Wilder dengan mengancam balik akan merobek hati sang juara bertahan di ring. Mantan juara dunia Kelas Berat tidak terkalahkan itu mengulang kembali ancamannya untuk menyiksa Wilder hingga KO dalam dua ronde.

"Raja Gipsi akan merobohkannya, merobek hatinya.Itu Las Vegas. Saya ingin tampil. Wilder tidak akan mengalahkan saya. Kekuatannya tidak akan menyakitiku. Saya ingin KO kali ini. Saya lebih suka turun mengayun daripada mengepaknya dan tidak mendapatkan keputusan,’’ancam Fury.

’’Aku akan mendobraknya. Aku akan memberinya kekalahan pertamanya. Itulah yang akan saya lakukan untuk Deontay Wilder, "kata Fury kepada media Inggris INews.

Aura panas kedua petarung sudah terasa saat keduanya face-to-face dalam koneferensi pers terakhir jelang rematch. Keduanya bahkan nyaris adu jotos di panggung sebelum dilerai petugas. Baca juga: Panas, Wilder vs Fury Nyaris Adu Jotos di Panggung Jelang Rematch
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak