Tumbangkan Juventus, Lyon Hapus Kutukan di Groupama

Kamis, 27 Februari 2020 - 05:05 WIB
Tumbangkan Juventus, Lyon Hapus Kutukan di Groupama
Tumbangkan Juventus, Lyon Hapus Kutukan di Groupama
A A A
LYON - Lyon secara mengejutkan mampu mengalahkan Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Groupama, Kamis (27/2) dini hari WIB. Kemenangan ini setidaknya mampu menghapus kutukan tak pernah menang melawan Si Nyonya Tua di kandang sendiri.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, dua kesebelasan sama-sama tampil ngotot. Tapi Lyon jauh lebih efektif selama

Tampil di depan pendukung sendiri kepercayaan diri pemain Lyon cukup besar. Selama interval pertama misalnya. Moussa Dembele dkk mampu membombardir pertahanan Juventus yang dikawal pemain senior Leonardo Bonucci.

Tiga peluang berhasil dilancarkan tuan rumah, namun hanya satu yang berhasil menggetarkan gawang Wojciech Szczesny. Adalah Lucas Tousart, yang sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang setelah menerima umpan Houssem Aouar.

Aouar telah terlibat satu gol dan dua assist dari lima gol terakhir Lyon di Liga Champions. Keunggulan 1-0 untuk Lyon bertahan hingga interval pertama usai.

Juventus meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Tetapi, selama sepuluh menit paruh kedua berjalan, mereka terus kesulitan membongkar pertahanan solid Lyon. Bahkan tak satu pun pemain tim tamu yang berhasil melepaskan tendangan ke gawang tuan rumah.

Ketika Lyon mencoba untuk memperkuat lini pertahanannya, Juventus justru mendapatkan peluang emas dari Paulo Dybala. Hanya saja, umpan silang Alex Sandro dari sisi pertahanan lawan gagal dimanfaatkan dengan baik setelah tendangannya melenceng dari sasaran.

Memasuki sepuluh menit akhir, Juve terus menekan. Higuain mendapat kans terbuka dari depan gawang Lyon saat menerima umpan tarik Dybala, tapi tembakannya melenceng. Pun demikian dengan aksi Dybala dua menit kemudian yang berbuah gol, tapi dianulir wasit karena offside.

Hingga peluit panjang dibunyikan Lyon sukses memertahankan keunggulan 1-0. Dengan demikian, Lyon mampu mengubah kutukan tak pernah menang melawan Juventus di kandang sendiri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0954 seconds (0.1#10.140)