Sir Frank dan Putrinya Claire Mundur dari F1 Setelah Jual Tim Williams

Jum'at, 04 September 2020 - 15:54 WIB
loading...
Sir Frank dan Putrinya Claire Mundur dari F1 Setelah Jual Tim Williams
Sir Frank Williams bersama putrinya Claire mundur dari F1.Foto/The Sun
A A A
OXFORDSHIRE - Sir Frank Williams dan putrinya Claire Williams resmi mengundurkan diri dari F ormula One (F1) , setelah penjualan Tim Williams seharga 136 juta Poundsterling bulan lalu.

(Baca juga: Hubungan Disembunyikan Selama 11 Tahun, Miguel Oliveira Segera Nikahi Saudara Tirinya)

Mundurnya keluarga Williams mengakhiri dinasti keluarga F1 setelah 43 tahun dengan 114 kemenangan, 128 posisi terdepan, sembilan gelar konstruktor, dan tujuh kejuaraan pembalap.

(Baca juga: Menyalip Lawan dengan Brutal, Gasly Ketakutan Perez Kecelakaan)

Pekan lalu, Claire Williams malu-malu tentang masa depannya setelah penjualan. GP Italia akhir pekan ini di Monza, menjadi tugas terakhirnya sebagai Wakil Kepala Tim.

Sir Frank, yang membentuk tim pada Mei 1977, juga setuju memberi jalan bagi pemilik baru, perusahaan investasi yang berbasis di AS, Dorilton Capital.

"Dengan masa depan tim yang sekarang sudah terjamin, ini terasa seperti waktu yang tepat bagi kami untuk menjauh dari olahraga. Sebagai sebuah keluarga, kami selalu memprioritaskan Williams. Kami telah menunjukkan hal itu melalui tindakan kami baru-baru ini, dengan proses peninjauan strategi. Kami yakin sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyerahkan kendali, dan memberi pemilik baru kesempatan untuk membawa tim ke masa depan," tutur Sir Frank Williams dilansir The Sun.

"Kami telah berkecimpung dalam olahraga ini selama lebih dari empat dekade. Kami sangat bangga dengan rekam jejak kami, dan warisan yang kami tinggalkan. Kami selalu berada di dalamnya karena kecintaannya, untuk kesenangan murni dalam balapan motor, jadi ini bukanlah keputusan yang kami anggap enteng tetapi setelah banyak refleksi dan sebagai sebuah keluarga," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)