Mitos atau Fakta, Nomor Punggung 11 Pemain Sayap Kiri?

Rabu, 15 April 2020 - 07:37 WIB
loading...
A A A
Salah dikenal memiliki kecepatan dribbling dan kekuatan tendangan yang ditakuti kiper di Liga Inggris dan Eropa. Dari 113 pertandingan yang dimainkan, Salah telah membukukan 72 gol dan 25 assist.

Berkat kemampuan yang mumpuni tersebut, Salah berhasil membawa Liverpool mengangkat juara Liga Champions 2019/2020. Pada musim ini, kontribusi sang pemain semakin matang lantaran Si Merah bakal mengakhiri dahaga gelar juara Liga Inggris yang sudah dirindukan penggemar selama 30 tahun.

2. Gareth Bale
Nomor 11 sudah menjadi identitas Gareth Bale saat ia memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional, baik itu sewaktu bermain di Tottenham Hotspur maupun Real Madrid (saat ini). Winger asal Wales tersebut tidak pernah meninggalkan angka tersebut.

Bersama Madrid, Bale yang telah menghabiskan 7 musim bermain, sudah banyak memberikan kontribusi besar buat klub. Mulai dari trofi juara Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, hingga gelar Piala Dunia Antarklub pernah disumbangkan pemain bernomor punggung 11 tersebut. Bale sendiri saat ini sudah mencatatkan 261 pertandingan dan mencetak 100 gol.

3. Marco Reus
Satu pemain terakhir yang mengenakan angka 11 adalah Marco Reus. Berbeda dengan George Best, yang sempat mengenakan nomor 11 sebelum akhirnya beralih ke nomor punggung 7 yang dikenal sebagai legendaris Manchester United, kapten Borussia Dortmund ini diketahui merupakan pemain yang memertahankan angka tersebut untuk waktu yang cukup lama ketimbang dua pemain di atas (Salah dan Bale).

Sejak bergabung dengan Borussia Mönchengladbach pada musim 2009 dan beralih ke Dortmund pada 2012, Reus tak pernah mengganti nomor keberuntungan itu. Bahkan nomor punggung 11 pun juga menempel pada jersey di Timnas Jerman.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)