Anggota Tim McLaren Positif Corona, GP Australia Terancam Batal Digelar

Kamis, 12 Maret 2020 - 19:10 WIB
Anggota Tim McLaren Positif Corona, GP Australia Terancam Batal Digelar
Anggota Tim McLaren Positif Corona, GP Australia Terancam Batal Digelar
A A A
MELBOURNE - Tim Formula 1 McLaren akhirnya menarik diri dari GP Australia setelah salah satu anggota timnya positif terjangkit virus corona. Kondisi ini berpotensi akan dibatalkannya seri perdana Formula 1 2020.

"McLaren Racing telah mengkonfirmasi malam ini di Melbourne bahwa ia telah mundur dari Grand Prix Australia Formula 1 2020, setelah tes positif dari anggota tim untuk virus corona," bunyi pernyataan McLaren dikutip Sky Sports, Kamis (12/3).

"Anggota tim diuji dan diisolasi sendiri segera setelah mereka mulai menunjukkan gejala dan sekarang akan dirawat oleh otoritas kesehatan setempat. Tim telah mempersiapkan kemungkinan ini dan memiliki dukungan berkelanjutan untuk karyawannya yang sekarang akan memasuki masa karantina. Tim tersebut bekerja sama dengan pihak berwenang setempat yang relevan untuk membantu penyelidikan dan analisis mereka."

Zak Brown, CEO McLaren, dan bos tim Andreas Seidl memberi tahu F1 dan FIA tentang keputusan untuk mundur. "Kami mengambil keputusan berdasarkan tugas perawatan yang tidak hanya untuk karyawan dan mitra McLaren F1, tetapi juga kepada pesaing tim, penggemar Formula 1 dan pemangku kepentingan F1 yang lebih luas."

Sementara Kepala Kesehatan Australia sebelumnya telah menegaskan tim mana pun yang memiliki anggota staf yang terinfeksi kemungkinan besar akan dikarantina. Kondisi tersebut cukup untuk membatalkan perlombaan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8385 seconds (0.1#10.140)