alexametrics

Petinju Pro Pertama Corona, Kauffman: Saya seperti Ditabrak Truk

loading...
Petinju Pro Pertama Corona, Kauffman: Saya seperti Ditabrak Truk
Petinju Pro Pertama Corona, Kauffman: Saya seperti Ditabrak Truk
A+ A-
PENNSYLVANIA - Travis Kauffman menjadi petinju profesional pertama yang mengumumkan positif terkena virus corona (COVID-19). Berita itu disampaikan pada hari Kamis, empat hari setelah mengajukan tes setelah berjuang melawan apa yang awalnya ia yakini sebagai gejala mirip flu.

’’Tolong jaga saya dan keluarga saya dalam doa,”tulis Kauffman melalui media sosial. ’’Diuji positif untuk COVID-19. Ini juga akan berlalu."

Petinju veteran Kelas Berat berusia 34 tahun dari Reading, Pennsylvania, itu awalnya akan muncul dalam laga tambahan dari Premier Boxing Champions (PBC) 11 April. Namun, duel itu dibatalkan Senin lalu setelah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Berita itu mungkin merupakan berkah tersembunyi, karena Kauffman pertama kali merasa sakit sekitar tiga hari kemudian, kondisinya memburuk pada akhir pekan. "Gejala pertama saya adalah, tenggorokan saya sedikit gatal sehingga saya dimuat di Airborne," ungkap Kauffman saat segmen Facebook Live. ’’Dimulai dengan tenggorokan yang sedikit gatal. Keesokan harinya, Sabtu ... sesuatu baru saja memukul saya. Saya merasa seperti ditabrak truk. Pada jam 7 malam, jam 8:00 malam, saya merasa aneh seperti tubuh saya sakit.’’

’’Saya memanggil istri saya Cindy untuk mengantar bayinya. Saya memeriksa demam saya 38,3 celcius. Keesokan harinya ketika saya terbangun, demam saya adalah 38,8 celcius. Saat itulah saya bilang saya harus diperiksa.''



Empat hari berlalu sejak diuji pada hari Minggu, dengan pengondisian bervariasi dari tanda-tanda flu hingga merasa relatif baik-baik saja. Itu berubah pada hari Kamis, hari di mana dia sudah tidak merasa baik dan berusaha untuk tidur ketika dia mendengar ping dari panggilan telepon yang tidak terjawab yang pada akhirnya akan membentuk kembali dirinya sendiri pada krisis kesehatan yang sedang berlangsung.

’’Saya baru saja memberi tahu (dokter) bahwa saya pikir saya demam. Mereka menguji saya untuk melihat apakah saya terkena flu,”ujar Kauffman. ’’Cara yang sama mereka menguji flu, mereka menguji coronavirus selama 15 detik. Saya meninggalkan rumah sakit karena saya pikir saya menderita flu. Para dokter mengatakan kepada saya untuk menjaga diri saya terisolasi. Tes bisa memakan waktu hingga 10 hari. Pagi ini, empat hari kemudian saya mendapat hasilnya.''

’’Saya mendapat telepon sekitar jam 11 pagi. Hari ini sedikit lebih buruk daripada kemarin, "aku Kauffman mengakui. ’’Saya mendapat telepon hari ini ketika saya sedang tidur. Mereka dari Departemen Kesehatan Pennsylvania. Mereka mengkonfirmasi siapa saya dan kemudian bertanya, "Apakah rumah sakit memberi tahu Anda bahwa Anda dinyatakan positif COVID-19?,"ungkapnya.

Kauffman tetap dikarantina sejak hari Minggu, kesehatannya tampak lebih buruk pada hari Kamis daripada yang diklaimnya sebagai kasus bahkan sehari yang lalu. Meskipun kondisinya sekarang, petinju itu tidak terlalu khawatir tentang dirinya daripada petinju dan manajernya, Marshall Kauffman yang juga sakit dalam beberapa hari terakhir, serta anak bungsunya.

"Apa pun yang terjadi padaku, terjadi. Tetapi jika saya tidak bisa melewati ini, saya tidak khawatir tentang ini,"ujar Kauffman. ''Saya khawatir tentang ayah saya. Dia memiliki masalah kesehatan dan sekarang dia sakit. Bayiku sakit. Mereka mengatakan hal ini seperti flu, tetapi ini lebih buruk daripada flu karena sangat menular. Menakutkan tidak tahu.

Kauffman adalah petinju aktif pertama yang diketahui memiliki hasil positif COVID-19. Pesaing kelas berat saat ini Otto Wallin baru-baru ini menyatakan keprihatinan tentang menunjukkan tanda-tanda membawa virus, tetapi belum diuji.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak